8 Drama Korea Peraih Penghargaan Baeksang Arts Award yang Wajib Kamu Tonton

Sejak boomingnya drakor The World of The Married, drama Korea kini sebagai salah satu hiburan yg paling banyak dicari oleh penggemar drama tanah air.

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Drama Korea yang pada umumnya hanya berjumlah 16 episode & tayang setiap dua kali seminggu, menciptakan banyak sekali daftar drama Korea yg dirilis setiap tahunnya.

Sehingga, menciptakan pecinta drakor sangat sulit buat memilih drakor mana yg akan mereka tonton.

Banyak orang memilih drama Korea yang sedang populer atau memilih berdasarkan rating drakor yang tertinggi.

Tetapi nir sedikit pula yg menentukan buat menyaksikan drama Korea menurut penghargaan yang berhasil dimenangkan oleh drama Korea tersebut.

Baca: Fakta-fakta Menarik Seputar Drama Korea

Di Korea sendiri, terdapat banyak sekali daftar penghargaan buat drama Korea, tetapi menurut semua ajang penghargaan yang ada, Baeksang Arts Award merupakan ajang penghargaan paling bergengsi di Korea.

Drakor Peraih Penghargaan Baeksang Arts Award

Nah, jika Anda ingin mencari daftar drama Korea yang akan di tonton berdasarkan penghargaan yang diterimanya di Baeksang Arts Award,  kami dari awambicara drakor telah membuat daftarnya untuk Anda.

Dalam postingan kali ini, kami dari awambicara drakor sudah mengumpulkan delapan drama Korea pemenang penghargaan Baeksang Arts Award yang wajib engkau tonton.

Kedelapan drama di bawah ini akan terus kami update setiap tahunnya, menjadi referensi Anda dalam memilih daftar tontonan drama Korea Anda dirumah.

1. Secret Affair (2014)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Era baru drakor bergenre romantis bisa sedikit membosankan bagi sebagian orang, akan namun ketika drakor itu bercerita mengenai perselingkuhan, umumnya akan menaruh kejutan-kejutan yg tidak terduga.

Sebagaimana yang terjadi pada drakor The World of The Married waktu ini, mampu memasak emosi penontonnya, buat ikut hanyut dalam cerita.

Secret Affair menampilkan dua karakter yang penuh gairah, bahkan mata para ahjummas dan ahjussis terpaku ke layar TV.

Drakor ini juga diperankan sang pemeran primer wanita dalam drakor perselingkuhan The World of The Married - Kim Hee-ae.

Pusat cerita Secret Affair berputar pada karakter wanita karier yg berusia 40 tahun, yang diperankan oleh Kim Hee-ae (The World of The Married) yang jatuh cinta pada seseorang pianis muda yang berusia 20 tahun.

Pianis belia ini berasal berdasarkan keluarga miskin, yang diperankan sang oleh Yoo Ah-in.

Keduanya memulai hubungan misteri yg penuh gairah yg mengancam buat mengungkap kehidupan mereka.

Baca: Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Secret Affair mengantongi 2 penghargaan di Baeksang Arts Awards 2014, yakni dikategori Skenario Terbaik dan Sutradara Terbaik.

2. Misaeng (2014)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Terlepas dari penekanan plotnya yang bercerita mengenai pekerja kantoran, Misaeng membuat kejutan pada tahun 2015.

Drakor ini dibintangi oleh  Im Si-Wan yang berperan sebagai pekerja yang memiliki tekad, setelah gagal mencapai mimpinya menjadi baduk player.

Meninggalkan kehidupannya yg terisolasi untuk bekerja pada sebuah perusahaan perdagangan menggunakan hanya menggunakan ijazah kesetaraan Sekolah Menengah Atas & rekomendasi kenalannya.

Dia bertemu seorang mentor yang keras tetapi baik hati di Lee Sung-min.

Drama ini mengeksplorasi empiris loka kerja, daya saing, subordinat, & pelecehan oleh atasan.

Misaeng menjadi hit dan memenangkan tiga penghargaan utama pada Baeksang Arts Award 2015, yakni Sutradara Terbaik (Kim Won-seok), Aktor Terbaik (Lee Sung-min), dan Aktor Baru Terbaik (Im Si-wan).

3. Reply 1988 (2015-2016)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Reply 1988 adalah drakor ketiga menurut drakor trilogi Reply menurut tvN, selesainya Reply 1997 & Reply 1994.

Drakor ini bercerita mengenai lima orang yg berteman di masa kecil yg dimainkan sang Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-Pyo, Lee Dong-hwi, & Park Bo-gum.

Yang mencatat petualangan mereka di sekolah, keluarga, pertemanan, cinta pertama, & tumbuh dewasa dalam tahun 1988.

Drakor ini menerima sambutan berdasarkan kritisi film Korea dan juga penonton.

Mendapat poly pujian, yg episode terakhirnya mendapatkan rating nasional di Korea sebanyak 18,8%.

Sehingga menjadikannya salah satu drakor rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

Reply 1988 memenangkan Baeksang Arts Award 2016 buat kategori Sutradara Terbaik, & Aktor Baru Terbaik (Ryu Jun-yeol).

4. Signal (2016)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Seorang detektif dilaporkan hilang pada tahun 1990. Pada tahun 2015, sebuah walkie talkie misterius ditemukan seorang profiler kriminal.

Walkie talkie tersebut ternyata milik detektif yg hilang pada tahun 1990 tersebut.

Dan dengan walkie talkie tadi, profiler kriminal dari tahun 2015 bisa berkomunikasi dengan detektif tadi pada waktu sebelum beliau dinyatakan hilang dalam tahun 1990.

Kedua polisi itu diperankan oleh Cho Jin-Woong dan Lee Je-Hoon, yg secara beserta-sama memecahkan masalah-masalah yg tidak terpecahkan dimasa lalu, termasuk masalah penghilangan nyawa berantai.

Mereka berdua bekerjasama dengan Kim Hye-soo, polisi lain yang jua mencari detektif yg hilang menurut tahun 1990 tersebut.

Signal mempunyai plot cerita yang menarik, yg melibatkan masalah-kasus kehidupan konkret & alur cerita yg membingungkan yang membuat penggemar nir sabat menunggu episode berikutnya.

Drakor ini menjadi drama Korea dengan peringkat tertinggi kesembilan dalam sejarah TV kabel di Korea. (Lihat: Drakor Rating Tinggi Dalam Sejarah TV Kabel Korea)

Drakor bergenre fantasi pemeriksaan ini memenangkan Baeksang Arts Award 2016 buat kategori Drama Terbaik, Aktris Terbaik (Kim Hye-soo), & Skenario Terbaik (Kim Eun-hee).

Lima. Another Miss Oh (2016)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Sebuah drakor bergenre komedi romantis dengan warna lain drama Korea, Another Miss Oh berkisar tentang dua wanita, Seo Hyun-jin dan Jeon Hye-bin, yang memiliki nama yang sama.

Eric Mun dicampakkan sang Jeon Hye-bin, akan namun secara tidak sengaja merusak pernikahan Seo Hyun-jin, sedangkan Oh Hae-young yang lainnya, hadir untuk balas dendam.

Eric dan Seo Hyun-jin kemudian terus bertemu & jatuh cinta, akan tetapi jaringan rumit bukti diri yang galat mengancam kisah cinta mereka.

Another Miss Oh sebagai keliru satu drama kabel dengan rating tertinggi dalam tahun 2016 & sangat terkenal sehingga diperpanjang dua episode & dua khas.

Baca: Drama Korea yang Tidak Membosankan untuk Ditonton

Bintang drakor ini merupakan Seo Hyun-jin, yg mengantongi penghargaan Aktris Terbaik pada Baeksang Arts Awards 2017.

6. Stranger (2017)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Stranger merupakan drakor bergenre thriller kriminal yang serius pada karakter Cho Seung-Woo, seseorang jaksa yang jujur yg kehilangan inderanya setelah operasi otak selama masa kecilnya.

Ia bekerja sama dengan seorang detektif wanita, yang diperankan oleh Bae Doo-na, buat mengungkap kebenaran pada kembali perkara pembunuhan & korupsi pada antara sesama jaksa.

Serial ini sebagai hit baik lokal maupun internasional, dan menjadi keliru satu drama kabel berperingkat tertinggi di Korea.

Serta satu-satunya acara TV Korea yg terdaftar pada The New York Time Acara TV Terbaik tahun 2017.

Stranger mengantongi tiga penghargaan di Baeksang Arts Awards 2018, yakni Grand Prize (TV), Aktor Terbaik (Cho Seung-woo), & Skenario Terbaik (Lee Soo-yeon).

7. Mr. Sunshine (2018)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Dibintangi aktor veteran Lee Byung-hun, Mr. Sunshine bercerita tentang seorang bocah Korea yang lahir menjadi budak yang melarikan diri ke Amerika Serikat.

Dia balik ke tanah airnya menjadi perwira tinggi Angkatan Laut Amerika Serikat dan jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan, yang diperankan sang Kim Tae-ri.

Ini adalah debut drama Kim dan drama modern-historis pertama oleh penulis Goblin danThe King Eternal Monarch - Kim Eun-sook.

Drakor ini mengesankan penonton menggunakan alur cerita yg mendetail, sinematografi yg memukau, dan akting yang bernuansa.

Lee Byung-hun memenangkan penghargaan Aktor Terbaik pada Baeksang Arts Award yang bergengsi pada tahun 2019.

Baca: 7 Drakor yang Ditulis oleh Kim Eun-sook

8. Memories of the Alhambra (2018-2019)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Setelah tertarik dalam sebuah game AR yang inovatif, Hyun Bin, yang berperan menjadi CEO sebuah perusahaan perangkat optik terlibat pada suatu insiden misterius dan berbahaya.

Seorang pembuat game, yang diperankan sang Park Chan-yeol menurut EXO, tiba-tiba menghilang.

Sementara itu saudara perempuannya, yang diperankan sang Park Shin-hye bekerja sama menggunakan Hyun Bin untuk mencari saudaranya yg hilang.

Memories of the Alhambra memiliki jalan cerita yg unik unik, & imbas spesifik yg brilian, serta plot twist yang nir terduga.

Drakor ini juga menampilkan pemandangan yang menakjubkan berdasarkan kota-kota lokal pada Spanyol, yang mana sebagian besar adegan drakor ini diambil.

Memories Of The Alhambra memenangkan Baeksang Arts Award buat Best Technical Achievement in Television tahun 2019.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2