7 Profesi Berpenghasilan Tinggi untuk Wanita Indonesia

Dulu, global kerja selalu didominasi oleh pria, dimana kebanyakan wanita hanya sebagai seseorang mak rumah tangga atau kerja rumahan saja.

profesi berpenghasilan tinggi untuk wanita indonesia

Tetapi lain dulu, lain juga sekarang. Diera milenial ini, baik engkau adam maupun kaum hawa, memiliki kesempatan yg sama didalam dunia kerja, serta mendapatkan penghasilan yg relatif besar .

Profesi Berpenghasilan Tinggi buat Wanita Indonesia

Hal ini dapat dipandang menurut banyaknya wanita yang sebagai orang-orang hebat & pejabat-pejabat tinggi, baik pada perusahaan juga di pemerintahan, dengan penghasilan yg super fantastis.

Tidak bisa dipungkiri, waktu ini masih poly warga Indonesia yang berpikiran bahwa perempuan Indonesia nir harus mengenyam pendidikan yang tinggi, lantaran pada akhirnya mereka akan berakhir pada dapur juga.

Akan tetapi, pandangan seperti itu sudah mulai terkikis dari kehidupan warga Indonesia. Banyak sarjana serta ahli-pakar dihampir semua bidang yang ditekuni oleh makhluk yg dinamakan wanita.

Dari beberapa profesi berikut ini, terdapat yang menjadi favorit bagi perempuan Indonesia, tetapi nir begitu untuk wanita-wanita diluar negeri.

Wanita Indonesia yg masih memegang teguh kultur & tata cara adat ketimurannya, masih menentukan sebuah profesi yg tidak terlalu membebankan mereka. Dalam hal ini memilih profesi yg mampu membagi ketika antara pekerjaan & tempat tinggal tangga.

Beberapa profesi yang menjanjikan & penghasilan tinggi berikut ini kurang diminati di Indonesia, tetapi sangat diminati sang perempuan karier pada luar sana.

Berikut ini merupakan 7 profesi menggunakan penghasilan tinggi buat perempuan Indonesia

1. PNS

Yaa, nir dapat dipungkiri PNS atau Pegawai Negeri Sipil masih sebagai primadona di negeri ini, baik dikalangan laki-laki maupun wanita.

Saat ini profesi abdi negara tidak lagi didominasi sang kaum pria. Perekrutannya sendiri nir lagi membeda-bedakan antara laki-laki & perempuan .

Bahkan, dalam hal perekrutan dibeberapa instansi pemerintah, kondisi yang diberikan buat perempuan dipermudah.

Misalnya penerimaan CPNS pada Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum & HAM, & lain sebagainya memberikan persyaratan fisik yg lebih ringan dibandingkan dengan pelamar pria.

Profesi PNS selain menjanjikan penghasilan yang tetap & tinggi, menggunakan banyak sekali macam tunjangan-tunjangannya juga diberikan kemudahan-kemudahan berupa fasilitas-fasilitas eksklusif sang negara.

Jaminan hari tua, kesehatan dan lain sebagainya yg lebih baik dibandingkan 20 tahun yg lalu.

Maka tidak heran jika setiap rekrutmen penerimaan CPNS selalu dipenuhi oleh ribuan hingga jutaan pelamar, (lihat: tips lulus tes cpns 2018) yang perbandingan antara pelamar wanita dan pria nya hampir sama.

Saat ini, penghasilan yg dihasilkan sang seorang PNS dengan pangkat terendah sanggup beragam, tergantung berdasarkan pada instansi mana ia bertugas, yg bila dirata-ratakan, seseorang PNS dengan golongan terendah dapat membawa pulang penghasilan sekitar 120jt pertahun.

2. Chief Executive atau CEO

Profesi chief executive atau CEO ketika ini masih didominasi sang para pria, namun bukan berarti wanita nir bisa menerima pekekrjaan ini.

Sebagai contoh adalah Irene Rosenfeld, seseorang CEO wanita pada perusahaan makanan nomor 2 terbesar di global.

Ia menjabat sebagai CEO sejak tahun 2006 dan memperoleh penghasilan sebesar 21 juta dollar pada tahun 2014.

2. Kesehatan

Profesi yang satu ini memang didominasi oleh wanita. Mulai berdasarkan perawat, farmasi, apoteker, dokter & sebagainya.

Untuk profesi farmasi atau peracik obat, memang kurang populer di Indonesia, namun profesi ini selalu diharapkan.

profesi berpenghasilan tinggi untuk wanita indonesia

Begitu juga halnya dengan perawat, ketika ini hampir seluruh perawat yg terdapat dirumah-tempat tinggal sakit atau klinik-klinik selalu didominasi sang wanita.

Sangat sporadis kita mendapati seorang pria berprofesi sebagai perawat. Pria lebih secara umum dikuasai menjadi dokter dibandingkan perawat.

Untuk dokter seorang ahli & ahli bedah saat ini lebih poly didominasi kaum pria. Lantaran itu kesempatan perempuan buat mendapatkan pekerjaan ini sangatlah besar , sebab banyak profesi dokter spesialis yg diharapkan adalah seorang wanita.

Misalnya, dokter spesialis kandungan. Dokter spesialis kandungan perempuan niscaya akan mendapatkan poly sekali pasien, lantaran kebanyakan perempuan yg memeriksakan kandungan & alat reproduksinya akan lebih leluasa & terbuka dengan seseorang dokter wanita.

Profesi kesehatan ini cukup menjanjikan bila dilihat dari penghasilan yg didapatkannya, pertahun seseorang wanita yang berprofesi dibidang kesehatan sanggup menghasilkan pendapatan, 120jta hingga 300jt pertahun.

3. Pengacara

Pengacara merupakan sebuah profesi yang terbilang relatif keren dan juga sebagai sebuah profesi yang poly diminati oleh warga Indonesia.

Di Indonesia, seorang pembela terdakwa resmi terkenal menggunakan gayanya yg nyentrik dan kekinian.

Dan hingga saat ini, profesi ini masihlah didominasi kaum pria. Namun bukan berarti perempuan tidak bisa menjadi seorang perempuan hebat bila menggeluti profesi ini. Buktinya merupakan Elsa Syarief, yang waktu ini telah sebagai salah satu pengacara terpandang pada negeri ini.

Baru-baru ini ada nama Dea Tunggaesti, perempuan anggun yg rela meninggalkan panggung hiburan demi menjadi advokat handal.

Sekarang ini poly wanita Indonesia yg menempuh pendidikan Ilmu Hukum agar sanggup menjadi pembela terdakwa resmi hebat pada hari esok.

Untuk penghasilan yang didapatkan dari berprofesi sebagai pengacara tidak dapat dipengaruhi menggunakan pasti, karena penghasilan yg dihasilkan seseorang advokat tergantung berdasarkan konvensi antara dia & kliennya.

Tetapi secara umum, penghasilan pengacara mampu mencapai 500jt pertahun.

4. Manajer IT (Teknologi Informasi)

Saat ini, hampir semua sendi kehidupan, nir terlepas berdasarkan yg namanya Teknologi Informasi.

Mulai berdasarkan hal-hal yang menyangkut kehidupan sehari-hari dan tempat tinggal tangga, sampai hingga pekerjaan-pekerjaan dikantor.

Anda seseorang perempuan , & Anda terjun ke dunia IT, maka bisa disimpulkan Anda merupakan seseorang wanita hebat yg pernah terdapat.

Bagaimana tidak, pekerjaan ini cukup rumit buat ditekuni oleh kaum hawa.

Anda wajib mengurusi & mengikuti perkembangan global komunikasi & personal komputer , dan bahkan jua wajib tahu seluk beluk jaringan personal komputer .

Lantaran, apabila terjadi sebuah error atau kesalahan, maka sistem komputerisasi atau jaringan komputer tidak bisa berjalan.

profesi berpenghasilan tinggi untuk wanita indonesia

Saat ini, profesi dibidang IT adalah sebuah profesi yang cukup membanggakan, karena nir seluruh orang mampu & memahami bidang IT.

Namun pada Indonesia sendiri, kemampuan dibidang IT belum begitu dihargai sang pemerintah, khususnya Anda yang bekerja di bidang IT di instansi-instansi pemerintah.

Di pemerintahan, tenaga & keahlian Anda dibidang IT sangat diperlukan, namun Anda tidak bisa berharap banyak menurut penghasilan yang didapatkan.

Karena itu, apabila Anda menggeluti dunia IT, maka perusahaan-perusahaan BUMN & Swasta merupakan loka Anda bekerja, lantaran perusahaan-perusahaan swasta & BUMN memberikan penghargaan yg tinggi buat keahlian Anda dibidang IT.

Anda bisa membawa pulang penghasilan hingga 300jt pertahun.

5. Pengembang Software

Lagi-lagi, pekerjaan dibidang IT yang masuk dalam daftar kami. Dan kali ini merupakan profesi sebagai pengembang software.

Anda yg menyukai teknologi informasi & menyukai bahasa pemograman dan algoritma, maka Anda harus mencoba profesi yg satu ini - Pengembang software.

Pekerjaan ini sebenarnya cukup rumit pula untuk seorang wanita, lantaran Anda wajib mampu membuatkan aplikasi yang semakin bermanfaat bagi pengguna.

Artinya, Anda nir bisa hanya menghasilkan perangkat lunak baru saja, namun pula wajib selalu mengembangkannya, sehingga pengguna sahih-sahih merasakan kemudahan dan banyak manfaat dari software yang Anda kembangkan.

Tetapi, jangan galat, profesi yg satu ini sungguh menghasilkan pendapatan yg fantastis. Anda bisa dibayar bahkan hingga mencapai milyaran rupiah pertahunnya.

6. Psikolog

Psikolog secara generik merupakan seseorang pakar psikologi.

Psikologi merupakan bidang ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laris dan proses mental seseorang.

Di Indonesia sendiri, psikolog secara spesifik merujuk pada seseorang praktisi psikologi yang sudah menempuh pendidikan profesi psikologi.

Psikolog di Indonesia tergabung pada organisasi profesi bernama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan wajib memiliki Surat Izin Praktik Psikologi (SIPP) sinkron menggunakan ketentuan yg berlaku.

Psikolog dapat mengkategorikan ke dalam beberapa bidang tersendiri sesuai menggunakan cabang ilmu psikologi yang ditekuninya, contohnya Psikolog Klinis, Psikolog Pendidikan, & Psikolog Industri.

Tetapi istilah "Psikologdanquot; lebih seringkali digunakan buat menyebut Psikolog Klinis, psikolog yg beranjak di bidang kesehatan mental.

Nah, memahami perkembangan mental seorang tidaklah mudah, & tugas ini hanya bisa dilakukan sang orang yg ahli pada bidangnya yakni psikolog.

Untuk sebagai psikolog handal, Anda wajib menempuh jenjang pendidikan hingga S2 disertai pengalaman psikologi klinis.

Profesi ini sangat cocok untuk kaum wanita, lantaran dalam dasarnya perempuan memiliki perasaan yg lebih peka dibandingkan laki-laki , sebagai akibatnya (mungkin) akan lebih mudah tahu mental seorang.

Profesi ini jua termasuk profesi yang berpenghasilan tinggi pada daftar kami, yakni sampai milyaran rupiah pertahun.

7. Insinyur

Pekerjaan ini hampir mirip dengan pekerjaan pengembang aplikasi, yakni seseorang teknisi yang kerjanya membentuk sesuatu yg berguna bagi kehidupan sehari-hari.

profesi berpenghasilan tinggi untuk wanita indonesia

Bedanya adalah, bila pakar IT & pengembang software membuatkan aplikasi yg bekerja dalam sebuah sistem operasi komputer, sedangkan Insinyur membuat atau merancang atau mendesain, menguji sampai menaikkan sistem kinerja mesin menjadi lebih rumit.

Pekerjaan ini cocoknya bagi sarjana teknik mesin.

Wanita Indonesia Hebat

Sebutan orang yg keren, hebat dan menakjubkan tidak semata-mata diperuntukkan bagi kaum adam saja, akan tetapi jua buat kaum hawa.

Meskipun bagi kebanyakan Wanita Indonesia yg bekerja & memperoleh gaji yang besar bukanlah sebagai skala prioritas primer mereka, tetapi perempuan Indonesia pula sangat andal dan hebat dan layak buat diperhitungkan menjadi sosok keren, hebat dan menakjubkan di mata rakyat Indonesia demi terwujudnya emansipasi wanita.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2