Kabupaten Pakpak Bharat Siap Laksanakan Program Inovasi Desa

INFODES - Kabupaten Pakpak Bharat siap melaksanakan Program Inovasi Desa mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan kemandirian desa.

Kabupaten Pakpak Bharat siap melaksanakan Program Inovasi Desa mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan kemandirian desa.

Hal tadi disampaikan oleh Arjuna (Tenaga Ahli P3MD-PID Kabupaten Pakpak Bharat) pada ketika menghadiri acara serah terima jabatan Camat STTU Julu berdasarkan pejabat usang Bapak Elhidayat Berutu, SH. MAP pada pajabat Plt Bapak Robincem Habeahan pada aula Kantor Camat STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat, 20 September 2018.

Arjuna, atas nama seluruh Tenaga Pendamping Desa pada sambutannya menyampaikan ucapan selamat pada Bapak Elhidayat Berutu yg dipercaya mengemban jabatan baru menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat dan berterima kasih atas kerjasama dalam mendampingi dan memfasilitasi pembangunan desa. Arjuna (TA-PP) yang hadir bersama Mordahai Hutabarat (TA-PMD) & Kusnarto (TA-PED), menambahkan bahwa STTU Julu adalah galat satu kecamatan terbaik dalam progres pelaksanaan pembangunan desa baik dalam perencanaan & pelaksanaannya.

?Untuk mempertinggi kapasitas desa dalam pembangunan desa sinkron amanat UU No 6 Tahun 2014, kita akan melaksanakan Program Inovasi Desa menggunakan diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat mengenai TIM INOVASI KABUPATEN PAKPAK BHARAT, ini jua sejalan dengan visi & misi Kabupaten Pakpak Bharat," tutur Arjuna.

Baca juga:Program Inovasi Desa untuk Memperkuat Desa Berdaulat.

Turut hadir dalam program serah terima mewakili Bupati, Bapak Drs. Tekki Angkat (Asisten Pemerintahan) sekaligus Plt Kepala Dinas PMD Perempuan dan PA Kabupaten Pakpak Bharat, dalam arahannya dia menyampaikan agar pengelolaan Dana Desa & Alokasi Dana Desa dioptimalkan menggunakan melibatkan Pendamping Desa.

Sebagaimana diketahui, untuk menaikkan kapasitas pendamping pada pelaksanaan Program Inovasi Desa sudah dilaksanakan Pelatihan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat pada tanggal 24-30 Agustus 2018 pada Medan yang dibuka oleh Direktur PMD Ditjen PPMD Kemendesa PDTT Bapak Moh Fachri, SSTP, MSi didampingi Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. H. Aspan Sofian, MM.

Setelah terbitnya SK TIK, Tim TAPM Kabupaten Pakpak Bharat melakukan koordinasi menggunakan Dinas PMD PPA Kabupaten Pakpak Bharat, pada rangka percepatan Pelaksanaan Program Inovasi Desa di Kabupaten Pakpak Bharat, dimana dalam tanggal 25 September 2018 akan dilaksanakan sosialisasi Program Inovasi Desa pada OPD terkait, dilanjutkan menggunakan Musyawarah Antar Desa (MAD) 1 sampai menggunakan 28 September 2018 dan direncanakan aplikasi Bursa Inovasi Desa dilaksankan dalam Minggu ke-2 bulan Oktober 2018.(Rilis)

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2