Cara Mudah Menentukan Bisnis Sendiri

Tentu saja akan menyenangkan bila memiliki usaha sendiri, mampu berangkat dan memulai kerja serta pergi kerja kapanpun sinkron hasrat kita.

Namun tentu saja nir gampang buat mempunyai usaha sendiri yang membentuk uang yang cukup banyak. Untuk memulai usaha sendiri langkah pertama adalah menentukan bisnis/usaha apa yg akan kita jalankan.

Cara Mudah Menentukan Bisnis Sendiri yang akan kita miliki merupakan sebagai berikut :

  • Tuliskan Jenis Bisnis Yang Akan Dijalankan
  • Pilih Bisnis yg Kita Senangi

  • Lakukan Riset/Penelitian Terhadap Bisnis Yang Telah Dipilih Tersebut

Sebelum memulai usaha yg sudah kita pilih sebaiknya lakukan riset/penelitian mengenai taraf keberhasilan bisnis tadi antara lain menggunakan cara :
  1. Teliti apakah produk atau jasa yang akan kita tawarkan mempunyai keunggulan atau keunikan. Apabila produk atau jasa mempunyai keunggulan atau keunikan maka akan mampu bertahan lama dipasar.
  2. Teliti siapa saja pesaing kita. Dengan mengetahui siapa pesaing maka kita akan mengetahui berapa besar peluang produk/jasa yang kita tawarkan akan diterima pasar dan mampu bersaing dengan pesaing kita.
  3. Teliti pasar dari produk/jasa yang kita tawarkan. Dengan mengetahui siapa dan dimana pasar dari produk/jasa yang ditawarkan, maka kita dapat mengetahui berapa besar daya tampung/berapa tingkat penyerapan pasar terhadap produk yang akan kita produksi dan dapat memperhitungkan tingkat keberhasilan kita.
  4. Teliti dengan cermat proses produksi dari produk/jasa yang akan kita tawarkan apakah benar-benar dapat dilakukan. Jangan sampai hanya sekedar angan-angan.
  5. Sampaikan rencana bisnis/usaha yang akan kita jalankan kepada keluarga, teman-teman dan rekan kerja untuk meminta saran dan kritik.
  6. Setelah semua proses tersebut diatas selesai segera ambil kesimpulan dan segera pula ambil sikap untuk menjalankan bisnis tersebut. Karena tanpa eksekusi maka segala rencana tidak akan ada gunanya.
  • Renungkan secara mendalam output riset/penelitian tadi diatas sebelum melangkah buat memulai bisnis.
Untuk memilih bisnis yg akan kita jalankan perlu merenungkan secara mendalam output riset yg telah dilakukan. Apakah bisnis yg sudah kita pilih bisa dijalankan & membentuk banyak laba. Jika usaha yang telah kita pilih ternyata nir bisa kita jalankan, maka mulai lagi menggunakan jenis bisnis lainnya & lakukan langkah diatas buat memilih bisnis yg cocok menggunakan kita.

Artikel yg Perlu Diketahui :

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2