Segera Hapus Aplikasi-aplikasi Berbahaya Berikut ini. Jika Ada di HP Anda!

Bukan jadi rahasia lagi bahwa beberapa pelaksanaan smartphone dapat menguras baterai ponsel & menghabiskan ruang penyimpanan yg cukup akbar.

Bahkan terdapat jua beberapa pelaksanaan yang secara otomatis bisa menguras uang, pulsa, mengumpulkan data kartu kredit, atau menunjukkan kabar data langsung kita.

Setiap harinya ada puluhan pelaksanaan berbahaya yang ada pada playstore.

Saking banyaknya, sampai menciptakan Google Play (Android) atau App Store (iOS) tidak bisa melacaknya dengan cepat.

Jadi, keamanan perangkat dan warta data eksklusif Anda yang jadi taruhannya, & sebenarnya seluruh itu berada ditangan Anda sendiri.

Segera Hapus Aplikasi-aplikasi Smarphone/ HP Berbahaya Ini

Kami menurut awam tech (awam bicara teknologi) sangat peduli menggunakan keamanan siber dan ingin Anda merasa kondusif waktu memakai smartphone Anda.

Itu sebabnya kami telah menyiapkan daftar aplikasi yang akan lebih baik bahkan wajib segera Anda singkirkan secepat mungkin dari smartphone, ponsel atau HP Anda.

Bila perlu, tinggalkan page postingan ini buat sementara waktu, agar Anda sanggup segera menghapus aplikasi berbahaya yg ada pada daftar dibawah ini, jika ternyata memang terdapat & terinstal di smartphone Anda.

1. Free Games - Game-game gratis

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

Membuat & berbagi sebuah game menghabiskan banyak usaha & biaya , jadi nir mungkin terdapat game yg sahih-sahih gratis diluar sana.

Jadi, jika Anda menemukan game yg benar-sahih gratis, maka Anda perlu waspada. Sebab, pengembang pasti menambahkan banyak iklan ke pada pelaksanaan (yg umumnya disimpan didalam cache dan menguras ruang penyimpanan hp Anda).

Atau tidak menutup kemungkinan mereka akan mencuri & kemudian menjual keterangan data langsung Anda.

Jadi, ketika Anda sahih-sahih ingin menginstal aplikasi game, pastikan bahwa game itu memang terkenal atau paling nir baca perjanjian pengguna disana.

Dua. Aplikasi pengisian cepat - Fast charge apps

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

Ada banyak aplikasi yg menjanjikan Anda bahwa mereka dapat mempercepat proses pengisian daya ponsel Anda.

Faktanya merupakan: tidak terdapat pelaksanaan yg benar-sahih bisa mengisi daya ponsel Anda lebih cepat dari yg telah diatur secara default sang HP Anda.

Jadi telah kentara, Aplikasi ini hanyalah tipuan belaka. Aplikasi ini hanya ingin mendapatkan uang dari periklanan.

Anda akan melihat & terganggu menggunakan dengan genre iklan tanpa henti yg terkadang muncul bahkan bila layar HP Anda terkunci.

Tiga. Aplikasi Wi-Fi - Wi-Fi apps

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

Berhati-hatilah menggunakan aplikasi Wi-Fi gratisan yang mengklaim akan memberi Anda peta hotspot Wi-Fi, password Wi-Fi gratis, perlindungan jaringan & sebagainya.

Bahwa aplikasi-aplikasi sejenis ini kebanyakan dibentuk buat mencuri data eksklusif Anda, termasuk kabar kartu kredit Anda.

4. Music players dari pengembang yang nir terpercaya

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

Aplikasi musik player smartphone selain menjadi penyebab baterai HP cepat habis, pula menyimpan musik pada cache sehingga menghabiskan banyak ruang penyimpanan ponsel Anda.

Bonusnya: Anda akan mendapatkan tayangan dan popup iklan tanpa henti pada ponsel Anda.

Aplikasi musik yang tidak dikenal bisa sangat berbahaya bagi ponsel Anda karena mungkin memiliki virus bawaan dan kode peretas yang menyalin data langsung Anda.

Lima. Aplikasi pelacak lokasi - Location trackers apps

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

Jika terdapat aplikasi didalam ponsel Anda yg meminta buat mengakses lokasi Anda saat ini, padahal sebenarnya jenis aplikasi tersebut tidak membutuhkan lokasi Anda.

Maka segeralah hapus aplikasi tadi dari daftar aplikasi di ponsel Anda.

Lantaran umumnya aplikasi-aplikasi yang sebenarnya nir membutuhkan akses kepada lokasi Anda, tetapi meminta Anda buat mengaktifkan lokasi Anda waktu ini, maka telah bisa dipastikan aplikasi tadi mencuri data eksklusif Anda.

Aplikasi pelacak lokasi jua secara signifikan dapat mempersingkat masa gunakan baterai ponsel Anda.

Ada poly aplikasi yang membutuhkan lokasi Anda saat ini, lantaran memang pelaksanaan itu memerlukan aksesnya supaya mampu berjalan, seperti Gojek, Grab, game Pokemon Go, dan sebagainya.

Tetapi, terdapat juga pelaksanaan yang meminta akses lokasi Anda buat pengayaan manfaat dan kegunaan menurut pelaksanaan tersebut, sebut saja aplikasi media umum semacam facebook, twitter & sebagainya.

Aplikasi yg mengakses lokasi Anda misalnya dalam media-media umum tadi sebenarnya tidaklah Anda butuhkan.

Bahkan mampu jadi sangat berbahaya & menjadi bumerang untuk Anda sendiri.

Jadi segera matikan & jangan berikan biar aplikasi-pelaksanaan yg tidak Anda kenal ataupun Aplikasi yang Anda kenal dalam lokasi Anda saat ini.

Saat Anda berada dalam poin atau daftar kelima menurut daftar pelaksanaan yg harus segera Anda hapus dari ponsel Anda ini, kami mohon kepada Anda:

Luangkan waktu Anda sejenak untuk melihat-lihat pelaksanaan apa saja yg mengakses lokasi Anda saat ini dan hapus yang tidak perlu.

Dan buat aplikasi yg Anda pakai, Anda dapat menilik persyaratan penggunaan dalam pengaturan aplikasi dan melarang akses ke lokasi Anda, misalnya yg ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

6. Aplikasi dengan kasus privasi

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

Ada banyak sekali pelaksanaan di luaran sana yg meminta Anda memberikan akses ke angka telepon, hubungan, pesan teks, foto, lokasi, dll.

Sebagian besarnya merupakan pelaksanaan media umum terkenal, misalnya Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, & sebagainya.

Mereka  memiliki akses ke data pribadi Anda tanpa Anda menyadarinya.

Jadi, berikan perhatian ekstra saat Anda memasang pelaksanaan baru yg nir diketahui yg membutuhkan akses ke data eksklusif Anda.

Anda pula bisa menilik pengaturan itu di pengelola aplikasi.

7. Browser bawaan - Default Browser

Browser bawaan acapkali sudah diinstal sebelumnya & terkadang terbuka secara otomatis saat Anda mengklik tautan.

Program-program ini nir mengklaim proteksi data langsung atau perlindungan terhadap virus dan secara signifikan akan memperlambat sistem operasi ponsel Anda.

8. Aplikasi nir dipakai

daftar aplikasi ponsel berbahaya yang harus segera dihapus

Jujur saja, hampir seluruh orang pasti memiliki aplikasi yang belum mereka buka atau bahkan nir mereka buka sama sekali hingga ponsel mereka rusak atau diganti dengan yg baru.

Atau mungkin Anda pernah bertanya-tanya pada sebuah pelaksanaan, kemudian menginstal buat mencobanya, namun setelah dicoba sekali Anda lupa, & tidak membuka nya lagi.

Bukan misteri lagi bahwa terlalu banyak aplikasi pada ponsel membuat masa pakai baterai lebih pendek, memperlambat sistem, &, secara generik, sangat mengganggu.

Jadi luangkan waktu Anda sementara waktu dan singkirkan pelaksanaan-pelaksanaan yang nir Anda pakai!

Apakah Anda menemukan keliru satu pelaksanaan yg sudah kami sebutkan di atas pada ponsel cerdas Anda?

Atau Anda mempunyai pelaksanaan-pelaksanaan lain yang mencurigakan yang bisa kami tambahkan ke daftar ini?

Kami dari awam tech (umum bicara teknologi) sangat bahagia mendapat komentar & kritik berdasarkan Anda.

Jadi, jika ada yang ingin ditambahkan, silahkan  berbagi dengan yang lain untuk saling menjaga privasi kehidupan dunia maya kita, di kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2