Usaha Apa saja yang Menjanjikan Dikembangkan di Desa

Kesuksesan pada berusaha pada desa sebenarnya sangat sederhana atau simple. Apabila bisnis yang kita kembangkan bisa memberikan nilai manfaat & solusi atas kebutuhan warga .

Kanapa banyak usaha di desa tidak mampu berkembang dengan baik. Bahkan ada yang harus gulur tikar. Salah satu penyebabnya, usaha yang dibuka di desa tidak mampu memberikan solutif atas kebutuhan masyarakat.

Lantaran itu, sebelum usaha dijalankan. Temukan dulu jenis usaha apa yang cocok buat kembangkan. Jangan terburu-buru pada memilih jenis usaha di desa, karena itu merupakan kesalahan yg sangat fatal buat keberlangsungan sebuah bisnis.

Lalu, apa yg harus dilakukan. Sebaiknya amati, indentifikasi dan cermati dulu apa yang menjadi kebutuhan warga di desa. Karena setiap desa tidak selaras kebutuhan & konsumennya.

Jika Anda belum menemukan ide usaha apa saja yang cocok dikembangkan di desa. 6 contoh jenis usaha ini menurut anakdangang.com  sangat menjanjikan untuk dibuat di desa.

1. Warung Kopi dan Gorengan

Masyarakat yang tinggal di daerah perkampungan dan pedesaan umumnya sangat suka berkumpul & mengobrol dengan sesama warga lainnya.

Kebiasaan ini umumnya mereka rasakan bersama secangkir kopi & kudapan hangat, misalnya pisang goreng, singkong goreng, ubi goreng dan lainnya.

Nah, kebiasaan rakyat ini sebenarnya bisa menjadi ladang usaha yg relatif menjanjikan bagi Anda. Membuka usaha warung kopi dan gorengan bukanlah ide yang jelek. Modalnya kecil, namun untungnya nir pernah nihil.

Dua. Toko kelontong

Membuka bisnis toko kelontong memang tidak pernah merugikan. Barangnya mudah ditemukan dan keuntungannya lancar dihasilkan.

Modal awal buat membuka usaha toko kelontong ini nisbi kecil. Hanya menggunakan uang lebih kurang 2 hingga tiga juta saja, Anda sudah sanggup mendapatkan berbagai macam barang kebutuhan pokok harian untuk dijual pulang pada warga kurang lebih.

Keuntungan yg sanggup Anda ambil berdasarkan sebuah barang memang nisbi kecil, mulai dari 500 hingga seribu rupiah saja. Namun bila dalam seharinya Anda bisa menjual 100 butir barang menggunakan keuntungan seribu rupiah per itemnya, maka laba higienis yg mampu didapat setiap harinya sekitar kurang lebih 100 ribu rupiah.

Keuntungan ini tentunya lebih besar berdasarkan upah seorang pekerja pabrik.

Tiga. Toko Pakan Ternak

Biasanya di wilayah desa atau kampung, dominan penduduknya menekuni pekerjaan menjadi peternak. Nah, bila di wilayah loka tinggal Anda juga banyak masyarakat yang menekuni dunia peternakan, maka membuka toko yg menjual pakan ternak terbilang sangat menjanjikan.

Kenapa? Lantaran pakan ternak pasti diharapkan setiap harinya sang para peternak untuk memberi makan hewan ternak mereka.

4. Counter Pulsa

Masyarakat yg tinggal pada desa dan di kampung pastinya juga mempunyai handphone sebagai alat komunikasi jeda jauh. Handphone nir akan berfungsi sebagai alat komunikasi tanpa adanya adanya pulsa.

Untuk itu, rakyat pasti sangat membutuhkan orang yang menjual pulsa pada memenuhi kebutuhan yg satu ini. Peluang tersebut tentunya sanggup Anda manfaatkan buat meraup keuntungan.

Modal untuk membuka bisnis ini terbilang relatif kecil. Anda hanya perlu membeli etalase bekas & membeli saldo pulsa buat seluruh operator senilai 200 ribu rupiah. Kalau perlu, tambahkan jua paket kuota internet.

5. Token Pembayaran

Untuk membayar tagihan listrik, umumnya Anda harus mendatangi kantor resmi loket pembayaran PLN yg letaknya berada pada wilayah perkotaan. Begitu pula halnya menggunakan pembayaran air higienis.

Dengan adanya teknologi internet saat ini, pembayaran tagihan listrik dan air telah bisa dilakukan secara online. Banyak sekali pelaksanaan pembayaran berbasis android yg bertebaran di playstore.

Hanya perlu mengunduh salah satu di antaranya yg menerapkan porto admin paling rendah. Setelah itu Anda sanggup membuka bisnis token pembayaran online di rumah sendiri.

Usaha yang satu ini pula cukup menjanjikan. Anda mampu meraup laba kurang lebih 2000 sampai 5000 rupiah per transaksi. Coba saja kalikan nominal tersebut dengan jumlah tempat tinggal yg terdapat di kampung Anda. Lumayankan?

Tetapi, apabila tetapkan buat membuka usaha ini, alangkah baiknya jika Anda mengawinkannya menggunakan bisnis lain, misalnya usaha toko kelontong atau counter pulsa. Ini pastinya akan menciptakan tempat usaha Anda semakin ramai.

6. Budidaya Ikan

Lahan yg tersedia pada daerah pedesaan juga perkampungan niscaya lebih luas dibandingkan menggunakan huma yang tersedia di wilayah perkotaan. Hal ini merupakan sebuah laba bagi Anda yang memiliki keahlian dalam memelihara dan membudidayakan ikan konsumsi, misalnya lele, belut, nila, mujair & lainnya.

Usaha budidaya ikan ini tentunya sangat menjanjikan & menguntungkan karena output panennya bisa Anda jual ke rumah makan, restoran, atau ke pasar.

Selain 6 usaha desa diatas, sebenarnya masih banyak peluang bisnis pontensi lainnya yg mampu kita kembangkan buat mempertinggi pundi-pundi ekonomi, baik dalam skala mini juga pada skala bisnis yang akbar.

Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2