Panduan Membeli Mobil Avanza Bekas/ Second

Ingin beli mobil Toyota Avanza Second? Cek pedoman memilih mobil Avanza bekas Berikut!

Toyota Avanza adalah mobil segmen MPV & adalah galat satu mobil famili yang paling poly kita temukan pada jalanan.

panduan memilih dan membeli mobil avanza bekas-second

Mobil yg sering pula dianggap sebagai kendaraan beroda empat satu juta umat ini sangat terkenal dan sebagai kebanggaan famili Indonesia.

Mobil yg telah mengaspal diseluruh pelosok nusantara sejak 15 tahun yg kemudian ini, masih banyak peminatnya, walaupun kini telah hadir mobil-mobil segmen MPV sejenis berdasarkan merek lain.

Lihat: Penyebab Kopling Mobil Cepat Rusak dan Aus

Panduan Memilih Mobil Avanza Second

Totoya Avanza, walaupun sudah cukup lama diluncurkan sekitar tahun 2004 silam, sampai waktu ini masih diburu dan memiliki pangsa pasar yg besar .

Bahkan pada pasar kendaraan beroda empat bekas sendiri, Avanza termasuk galat satu tipe mobil yang sangat mudah ditemukan.

Kepopulerannya tidak lain lantaran mobil ini dikenal tangguh, awet, & mempunyai harga yang nisbi terjangkau.

Apalagi menggunakan didukung oleh jaringan bengkel resminya yg luas, semakin membuat pemilik kendaraan beroda empat Toyoya Avanza tidak mengkhawatirkan soal penanganan kerusakan & penggantian suku cadang.

Iya, Toyota Avanza, mobil sejuta umat yg paling laris ini memang nir terdapat matinya.

Merajai pangsa pasar segmen MPV pada Indonesia, maka tidak salah bila mobil Avanza ini menjadi produk pujian Toyota.

Kami berani menyampaikan mobil Avanza ini merajai pangsa pasar kendaraan beroda empat di Indonesia, karena memang jumlah penjualan yg relatif tinggi.

Hal ini sanggup dibuktikan menggunakan gampang, yakni waktu Anda berkendara di jalanan Indonesia, apalagi pada jalan tol, Anda bisa dengan gampang menemukan jenis mobil yang satu ini.

Bahkan, ketika Anda mendahuluinya, maka Anda akan bertemu balik dengan kendaraan beroda empat Avanza yang lainnya didepan Anda.

Hingga ketika ini, peminat mobil sejuta umat ini masih sangat stabil.

Meskipun telah hadir beberapa produk baru berdasarkan merek lain yg ada sebagai pesaingnya, misalnya Ertiga dari Suzuki, Mobilio & BRV menurut Honda, dan Expander berdasarkan Mitshubisi yang sedikit sanggup menyusul kepopuleran kendaraan beroda empat kebanggaan Toyota ini.

Toyota secara konsistes terus menerus melakukan penyegaran & pengembangan buat produk toyota Avanza ini, sehingga membuat konsumennya masih permanen setia dengan produk ini.

Sebagai berita buat Anda, harga mobil bekas Avanza 1.300 CC tipe G Metik, keluaran tahun 2013 saja masih dibanderol dengan harga 165 juta rupiah.

Untuk harga kendaraan beroda empat segmen MPV second, harga tersebut masih cukup tinggi.

Avanza Sebagai Mobil Taxi Online

Mobil Avanza mempunyai kapasitas yg relatif akbar dengan 3 baris permanen duduk dan mampu membawa 8 penumpang maka tidak heran bila kendaraan beroda empat ini sangat cocok pada jadikan menjadi taxi online.

Menjamurnya usaha driver taxi online adalah galat satu alasan mengapa Toyota Avanza semakin dicari, lantaran mempunyai daya tampung penumpang yg cukup luas.

Selain itu, mobil keluarga ini juga menjadi salah satu kendaraan beroda empat yang dipakai oleh famili Indonesia buat pergi mudik ketika liburan atau libur hari-hari besar keagamaan.

Tips Membeli Mobil Avanza Second

Memilih & membeli kendaraan beroda empat second Avanza sebetulnya relatif mudah, yg pertama merupakan pastikan bahwa kendaraan beroda empat tadi tidak pernah mengalami kebanjiran.

Anda sanggup mengecek apakah kendaraan beroda empat tersebut pernah kebanjiran atau nir menggunakan melihat kebagian bawah kursi depan kendaraan beroda empat.

Apabila mobil tersebut pernah mengalami kebanjiran, umumnya terdapat residu-sia lumpur atau zat oksidasi disana.

Selain itu, Anda bisa mencoba menilik bagian dibawah karpet kendaraan beroda empat, menggunakan menariknya dan menilik apakah ada zat oksidasi atau tidak.

Nah, buat Anda yg sedang mencari dan ingin membeli kendaraan beroda empat bekas Toyota Avanza, ini dia kami kumpulkan tips-tips lengkap mencari mobil bekas Toyota Avanza.

Lihat: Plus Minus Membeli Mobil Baru dan Bekas

1. Memeriksa Kaki-Kaki Mobil Avanza Bekas

apabila Anda terkendala menggunakan aturan atau budget, umumnya akan mencari mobil Avanza buat unit atau type lawas, atau yg sudah relatif tua dan memiliki kilometer yg tinggi.

Lantaran itu, yg harus Anda perhatikan pertama kali adalah memastikan kaki-kaki mobil pada keadaan sehat.

Sebagai kabar, kendaraan beroda empat Avanza ini poly dijadikan sebagai kendaraan rental dan operasional, sebagai akibatnya mampu saja dipakai sang tipe orang yg harapan-asalan dalam mengemudi.

Selain itu, lihat jua sistem power steering electric serta bannya.

Untuk melihat perkara yg terdapat pada kaki-kaki kendaraan beroda empat, Anda sanggup mengakibatkan syarat ban menjadi patokan.

2. Melakukan Test Drive Mobil Avanza Bekas

Melakukan test drive tidak hanya buat mencari dan membeli mobil bekas Avanza saja, namun pula wajib dilakukan buat jenis, type & merek kendaraan beroda empat bekas yg lainnya.

Artinya, test drive ini adalah hal yg harus Anda lakukan ketika Anda mencari dan memilih mobil bekas.

Lantaran dalam ketika test drive, inilah Anda bisa memperhatikan, merasakan apakah ada hal yg aneh atau yg salah dalam kendaraan beroda empat tadi.

Anda bisa memperhatikan dan mendengar dengan akurat apakah terdapat suara aneh yg terdengar, terutama waktu Anda berbelok, atau melintasi jalan yg bergunduk atau berlubang.

Selain itu Anda juga mampu menilai dan merasakan kenyamanan saat Anda mengendarainya menurut setir mobil ketika sedang melaju.

Dan yang paling krusial buat diperhatikan adalah adalah respons & aktivitas ban belakang, nikmati apabila terjadi keganjilan.

Tiga. Memeriksa Kondisi Mesin Mobil Avanza Bekas

Mobil Avanza bekas lawas atau yang telah mempunyai kilometer yg tinggi, tentu akan berdampak pada performa mesinnya.

Lantaran itu, pastikan buat mengecek kondisi & keadaan mesin, apakah ada ada kebocoran cairan di area kurang lebih mesin atau nir.

Selain itu, perhatikan dan lihat jua apakah terdapat cairan yang berada pada kurang lebih ruang mesin, seperti oli, minyak rem, minyak kopling, dan radiatornya.

Jika Anda menemukan jejak penambahan cairan atau jumlah cairan yang berkurang, itu artinya terdapat kasus dalam sistemnya.

4. Meminta Buku Riwayat Servis Mobil Avanza Bekas

Mobil yg terawat menggunakan baik umumnya akan tercatat dalam buku riwayat service nya.

Buku riwayat servis yg terisi secara bersiklus & teratur menampakan ketelatenan pemilik mobil Avanza sebelumnya dalam merawat mobil.

Apalagi bila semua servis terhadap mobil tersebut dilakukan di bengkel resmi Avanza, maka Anda akan menggunakan sangat mudah mengecek riwayat servis kendaraan beroda empat Avanza bekas tadi.

Karena semua riwayat servis, penggantian suku cadang, semua sudah tercatat secara komputerisasi dibengkel resmi Toyota.

Untuk itu, pastikan Anda meminta buku riwayat servis kendaraan beroda empat sebelum memutuskan buat membeli atau tidak.

Sebab, penilaian menurut buku riwayat servis akan lebih objektif ketimbang penilaian yg disampaikan oleh bagian penjualan gerai mobil bekas.

Lima. Memeriksa Kabin Mobil Avanza Bekas

Berhubung mobil Avanza adalah kendaraan beroda empat bertipe MPV (Multi-Purpose Vehicle), yg umumnya sering digunakan untuk mengangkut penumpang & bawaan dalam jumlah yg poly, maka jangan lupa jua buat mengecek syarat kabinnya.

Periksa dan pemeriksaan apakah panel pintu, dasbor, jok/ bangku, & interior secara keseluruhan masih minim kerusakan seperti baret, sobek, atau kotor.

Apabila diperhatikan sih memang terlihat tidak terlalu penting, tetapi jika hal ini Anda periksa juga maka Anda akan dapat berhemat biaya buat merapikan interior kendaraan beroda empat Avanza bekas Anda.

6. Memeriksa AC Mobil Avanza Bekas

Tidak peduli Anda mau tinggal didaerah panas seperti di ibukota Jakarta atau didaerah pesisir pantai, atau didaerah dingin seperti daerah pegunungan, Anda harus mempelajari performa AC unit Avanza yg Anda ingin beli.

Periksa blower depan dan belakang apakah masih membentuk udara dingin yang lumrah atau nir.

Lihat: Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Kinclong

7. Memilih Tipe Mobil Avanza Bekas

Untuk kendaraan beroda empat Toyota Avanza, ada beberapa tipe yang bisa Anda pilih.

Anda bisa menentukan dengan lebih melihat kapasitas mesin, atau sanggup pula melihat berdasarkan kelengkapak fitur-fitur yang ditawarkan.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri, mobil Avanza mempunyai dua tipe pilihan mesin yakni 1.300 cc & 1.500 cc.

Sedangkan buat trim utamanya terdapat tiga pilihan, yakni tipe E, G, dan Veloz.

Apabila Anda tinggal dikota-kota akbar, atau daerah yg tingkat lalu lintasnya padat, maka mobil Avanza bertipe trim G dengan kapasitas mesin 1.300 cc adalah pilihan yg paling pas buat Anda.

Memiliki mesin yang mini membuatnya ekonomis bahan bakar, serta fitur yang relatif lengkap.

Akan namun, jika Anda lebih sering melakukan bepergian jauh dan memiliki fitur yg sophisticated, maka Avanza Veloz bermesin 1.500 cc adalah unit yg ideal buat Anda.

Selain itu, harga jual kembali buat tipe-tipe ini jua masih relatif tinggi sebagai akibatnya sangat cocok buat dijadikan sebagai tunggangan eksklusif ataupun sebagai kendaraan taxi online.

Dari seluruh cara melihat & mengecek keadaan kendaraan beroda empat bekas Avanza akan lebih mudah, jika Anda mencari penjual mobil Avanza bekas ke dealer resmi buat melakukan pengecekan lebih lanjut secara keseluruhan.

Agar lebih meyakinkan Anda bahwa kondisi mobil tersebut masih dalam keadaan prima.

Pastikan kondisi mobil Avanza second yg ingin Anda beli pada syarat prima, sebelum Anda membeli kendaraan beroda empat second tersebut.

Bagaimana, sudah cukup lengkap infonya? Sudah menemukan kendaraan beroda empat Avanza second yang ideal?

Jika iya, maka jangan ragu & mulailah menyiapkan budget Anda buat membawa pergi kendaraan impian Anda.

Selamat berburu Avanza second!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2