Naik Mobil Mewah, Orang Kaya Surabaya Bagikan Kardus Berisi Uang Jutaan Rupiah ke Warga di Jalan

Loading...

Loading...

Viral di media umum sebuah video yang menampakan 2 laki-laki menaiki mobil Porsche memberikan kardus berisi uang jutaan rupiah dan mi instan ke sejumlah warga yang ditemui pada jalan.

Belakangan diketahui bahwa salah satu pria tersebut bernama  Tom Liwafa, seorang pengusaha muda asal Surabaya yang kerap dijuluki “Crazy Rich Surabaya”.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, @tomliwafa, Tom terlihat memasukkan lembaran uang Rp 100.000 ke beberapa kardus.

Selain uang, juga terdapat mi instan & beras 5 kilogram.

Tom beserta temannya kemudian menaiki Porsche & berkeliling menaruh kardus berisi uang, mi, dan beras ke sejumlah masyarakat yang ditemui pada jalan.

Dalam video itu, Tom terlihat menunjukkan bantuan ke rakyat yg tidur pada jalanan, penjual sate, petugas kebersihan, bahkan tukang becak.

Tampak rasa syukur menurut paras semua masyarakat yg mendapat bantuan dari Tom, bahkan ada yg sujud syukur.

“Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga. Di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik. Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat to***.  Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila,” kata Tom dalam videonya.

Saat dikonfirmasi, Tom mengatakan, video bantuan uang pada kardus mi itu dibuat untuk menanggapi konten video YouTuber Ferdian Paleka yang viral belakangan ini.

Diketahui, Ferdian melakukan prank dengan memberikan kardus berisi sampah pada beberapa waria di jalan.

Video itu dibuat pada Senin (4/lima/2020) malam, pada mana Tom dan temannya berkeliling ke sejumlah jalan protokol pada Surabaya.

?Itu kemarin, memang kan sebenarnya buat merespons keliru satu YouTuber pada Bandung (Ferdian Paleka). Itu kan menurut aku kurang cantik. Makanya saya merespons menggunakan cara yg positiflah jika mampu,? Ujar Tom waktu dihubungi Kompas.Com, Selasa (5/5/2020).

?Bagi-bagi tetap menggunakan kardus Indomie, tapi pada Indomie-nya aku kasih uang. Jadi selain berisi Indomie, pada dalam kardus terdapat uangnya Rp 1,5 juta,? Kata Tom menambahkan.

Di sisi lain, laki-laki berusia 29 tahun ini mengaku senang mampu mengembangkan kepada rakyat kurang sanggup.

Sebab, sebelum dirinya sukses menjadi pengusaha misalnya waktu ini, Tom pernah merasakan hidup penuh kekurangan.

Sumber :kompas.com

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2