Melacak HP Asus yang Hilang, dengan Akun Google

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang NearMe Find Phone, Solusi dari OPPO bagi Pengguna Smartphone OPPO yang Hilang, yakni melacak HP OPPO yang hilang dengan bantuan NearMe Find Phone dari OPPO.

Melacak HP Asus yg Hilang, menggunakan Akun Google

Kali ini, saya akan membahas bagaimana menemukan HP Asus yg hilang. Melacak HP Asus, nir misalnya HP OPPO yg mempunyai fitur tersendiri pada melacaknya. Untuk HP Asus kita mampu menggunakan fitur keamanan dari google sendiri.

Handphone telah tidak mampu lagi terlepas menurut kehidupan sehari-hari kita. Bahkan ada kata "Mendingan ketinggalan dompet berdasarkan pada ketinggalan Handphone" benar gak sobat?

Apalagi sampai kehilangan handphone, telah pasti tertekan pake banget dong! Nah daripada panik gak kentara, berdoa dulu dan ikutin saran & langkah-langkah menurut kami.

Google memang telah memikirkan cara untuk mengetahui posisi handset secara realtime asalkan handset tadi masih menyala & mampu terhubung ke Internet, termasuk jua terhubung ke Akun Google kamu.

Android Device Manager

Kalau galat satu syarat ini gak terpenuhi ya wasalam deh sama HP nya, beli baru lagi.

Sebelumnya engkau wajib mengaktifkan fitur sekuriti pada gadget Android agan agar ketika hilang sanggup segera dilacak asalkan kondisi diatas dipenuhi.

Cara ini tidak membutuhkan pelaksanaan tambahan lain lantaran app Google Settings kini udah tersedia built-in di Android versi KitKat keatas.

Sedangkan untuk melacak HP berdasarkan Sistem Operasi nya, dapat kamu lihat di Cara Melacak HP Smartphone Android, iPhone, Samsung, Windows Phone dan Punya Orang Lain Untuk Awam Lengkap.

OK, pribadi aja langkahnya ya:

1.Cari ikon/app Google Settings di gadgetAgan kemudian pilih menu Security. Didalam sajian ini akan ada bagian ?Android Device Manager? (ADM). Langkah mana agak berbeda di versi sebelumnya

karena submenu ADM terkini memang telah dimasukkan kebagian Security.

2.Pastikan pilihan ?Allow remote lock and erase? Aktif (ON) supaya engkau bisa mengunci atau melakukan Factory Reset melalui sistem ADM waktu diharapkan.

3.Ketika gadget hilang, segera buka situs ADM di Google Device Manager dan agan harus login dengan akun yang sama dengan akun di gadget yang hilang tersebut.

4.Klik logo GPS buat mengetahui lokasi gadget agan, apabila terdeteksi maka ADM akan memberi petunjuk perkiraan lokasi dengan tanda bundar biru.

Kalau agan lupa mengaktifkan fitur GPS di gadget yang hilang maka kemungkinan mendapatkan lokasinya akan sulit, tetapi agan tetep mampu melakukan penguncian (Lock) dan menghapus isi gadget (Erase) melalui menu ADM.

Lima.Kamu jua sanggup membunyikan dering (Ring) bila HP kamu cuma hilang disekitar ruang atau tempat tinggal atau terselip di bawah bantal dan kebetulan gadgetnya di-silent sehingga gak kedengeran bila hanya ditelepon.

Kamu juga bisa mencoba menggunakan Akun Google kamu untuk melacak HP yang hilang entah kemana untuk berbagai merk HP.

Begitulah tips singkat melacak HP yg hilang entah dimana. Semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2