Kena PHK, Kakek Ini Naik Sepeda Berhari-Hari Demi Pulang Ke Kampung Halaman

Loading...

Loading...

Kisah murung menimpa seseorang kakek pada Thailand. Di hari tuanya, beliau wajib mengayuh sepeda & menempuh jeda ratusan kilometer buat pulang ke kampung page.

Yang lebih nahas lagi, ternyata beliau baru saja dipecat berdasarkan pekerjaannya sebagai satpam lantaran pandemi corona.

Kakek yang masih mengenakan seragam satpam lengkap itu mengayuh sepeda mulai berdasarkan Provinsi Rayong. Sementara, kampung halamannya terletak pada Provinsi Ubon Ratchathani.

Apabila ditempuh menggunakan sepeda, butuh ketika berhari-hari supaya sang kakek hingga berdasarkan titik pertama hingga ke Provinsi Ubon Ratchathani.

Dikutip menurut Borak Daily, waktu ditemukan kakek itu pada kondisi letih dan kelelahan. Ia juga tidak memiliki uang sepeserpun sebagai akibatnya tidak dapat membeli makanan atau minuman.

Beruntung, terdapat orang yg berbaik hati memberinya makan & minum. Tetapi, kondisinya permanen mengenaskan karena beliau ternyata sedang sakit.

Penglihatan sang kakek terganggu tetapi ia tak punya uang buat berobat. Alhasil, beliau menentukan buat pergi ke kampung page usai kena PHK dari tempatnya bekerja.

Lelaki tua itu pula sempat menuntun sepedanya karena merasa kelelahan & hari mulai beranjak malam ad interim kondisi penglihatannya terganggu.

Kisah murung sang kakek mendadak viral pada media umum usai diunggah oleh pengguna Facebook berasal Thailand bernama Wipaporn Rungchot.

"Ceritanya lihat orang ini jalan naik sepeda dan kelihatan capek banget. Jadi aku parkir & bertanya. Ia mengatakan bahwa beliau baru saja jadi pengangguran. Tadinya ia bekerja menjadi satpam," demikian tulis Rungchot pada bahasa Thailand.

Usai unggahan tadi viral di media sosial, akhirnya poly orang yang pergi mencari oleh kakek & memberikan donasi buat meringankan penderitaannya.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2