Contoh Soal PPPK Antonim - Latihan Soal Lawan Kata P3K 2019

Penerimaan Pegawai Pemerintah menggunakan Perjanjian Kerja atau P3K ini adalah yg pertama kali diselenggarakan sang pemerintah.

Oleh karena itu, pastinya belum pernah terdapat soal-soal tes penerimaan PPPK sebelumnya.

contoh soal antonim pppk formasi umum

Sehingga dengan demikian, bentuk dan jenis soal-soal yang akan diujikan dalam seleksi penerimaan P3K, nir bisa dipastikan.

Contoh Soal PPPK Antonim

Akan namun, baku tes, atau standar ujian seleksi, baik itu ujian seleksi penerimaan pegawai atau karyawan misalnya CPNS, BUMN, maupun swasta, atau ujian seleksi SNMTPN (seleksi penerimaan mahasiswa) dalam dasarnya merupakan sama.

Yakni menggunakan baku ujian Tes Potensi Akademik atau seringkali disebut TPA, atau tak jarang kali juga diklaim dengan Tes Bakat Skolastik (TBS).

Apabila pada penerimaan pegawai negeri sipil, biasa diklaim menggunakan Tes Kompetensi Dasar atau TKD, yg didalamnya berisi menggunakan 3 jenis tes, yakni:

  • Tes Intelegensia Umum
  • Tes Wawasan Kebangsaan
  • Tes Karakteristik Pribadi

Pada dasarnya adalah sama menggunakan Tes Potensi Akademik (TPA) ataupun Tes Bakat Skolastik (TBS).

Yang mana didalam penerimaan pegawai atau karyawan swasta sering disebut dengan tes psikotes.

Penerimaan PPPK atau P3K yg pertama kali dilakukan pemerintah dalam tahun ini dilaksanakan pada dua tahapan, yakni:

Tahap pertama merupakan penerimaan P3K khusus untuk eks energi honorer kategori II (Eks THK2), &

Tahap ke 2, yakni penerimaan P3K buat pelamar generik atau perpaduan umum.

Seperti yg sudah dijelaskan oleh pemerintah bahwa, penerimaan PPPK khusus buat mantan energi honorer KII bentuk ujian soal seleksi yg diadakannya nir sama dengan penerimaan CPNS.

Hanya saja, pelaksanaannya sama menggunakan penerimaan CPNS, yakni dengan memakai sistem CAT (Computer Asissted Test).

Adapun buat bentuk soalnya, yakni sesuai dengan pekerjaan yg mereka kerjakan sehari-hari sebagai tenaga honorer di pemerintahan.

Tetapi buat penerimaan pegawai pemerintah menggunakan perjanjian kerja atau PPPK berdasarkan perpaduan generik, ada ketentuan passing grade & seleksi kompetensi pada menyaring pelamar P3K.

Sehingga menggunakan begitu, bisa kita asumsikan bahwa bentuk soal yg akan diujikan pada penerimaan PPPK gugusan umum nanti, tidak akan jauh berbeda dengan bentuk soal penerimaan pegawai negeri, partikelir, BUMN, maupun seleksi penerimaan mahasiswa baru (SNMPTN).

Untuk itu, menjadi bahan buat pembelajaran Anda dalam menghadapi ujian seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK, kami akan memberikan contoh-model soal sebagaimana yang tak jarang digunakan buat menyeleksi penerimaan pegawai negeri, pegawai partikelir, pegawai BUMN, & seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Dan kali ini, kami akan memberikan Anda contoh soal, menurut daftar model soal yg kami miliki buat seleksi penerimaan pegawai negeri sipil & bumn.

Yang pertama akan kami bahas dalam contoh soal seleksi karyawan atau pegawai ini & termasuk dalam tes potensi akademik atau tes kompetensi dasar, adalah contoh soal versus kata atau antonim.

Antonim atau lawan istilah ini jumlahnya sangat banyak, yakni berupa kata benda, kata kerja, maupun adjektiva.

Bahkan nir hanya itu, terdapat poly juga istilah-istilah pada bidang tertentu yg memiliki antonim atau versus kata.

Antonim atau versus istilah ini juga nir hanya dipakai sebagai soal-soal seleksi penerimaan pegawai atau karyawan, namun juga digunakan buat soal-soal ujian sekolah (Sekolah Dasar, Sekolah Menengah pertama, Sekolah Menengah Atas).

Sebelum kita membahas atau mempelajari mengenai lawan kata atau antonim, terdapat baik kita mengetahui mengenai apa itu antonim, atau pengertian menurut antonim atau versus istilah itu sendiri.

Pengertian Antonim

Antonim merupakan istilah yang berlawanan makna menggunakan istilah yang lainnya.

Sebagai contoh: Bohong merupakan antonim dari Jujur.

Singkatnya antonim merupakan versus kata.

Mengapa antonim atau versus istilah ini harus ada pada soal seleksi penerimaan karyawan atau pegawai?

Singkatnya, seseorang atau peserta seleksi atau ujian harus manjawab soal-soal antonim merupakan untuk mengetahui kemampuan atau pengetahuan atau perbendaharaan istilah yg dimilikinya.

Sehingga, ketika beliau mulai memasuki global kerja, maka ia diperlukan bisa mengungkapkan & mengutarakan pendapat atau pemikirannya dalam kalimat, baik secara tertulis maupun secara lisan.

Contoh Soal Antonim -  Lawan Kata Penerimaan P3K Formasi Umum

Selanjutnya adalah model soal antonim - versus kata penerimaan PPPK kumpulan umum.

Seperti yang telah kami sebutkan diatas, buat soal antonim-versus kata P3K deretan umum ini akan kami ambil menurut database model soal penerimaan CPNS yg telah kami miliki.

Selanjutnya, Anda dapat menuju link berikut ini untuk mempelajari dan memahami soal-soal antonim.

Contoh soal antonim yang kami berikan ini, kami sajikan lengkap dengan kunci jawaban soal antonim beserta tips dan trik cara menjawab nya.

Dengan memahami tips & trik menjawab soal antonim tersebut, kami berharap Anda bisa menjawab seluruh soal antonim menggunakan gampang dan cepat, yang dalam akhirnya akan berhemat waktu Anda pada menyelesaikan ujian seleksi penerimaan PPPK.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2