Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook untuk Bisnis dan Publik Figur

Membuat Fanspage atau Halaman Facebook adalah keliru satu cara pada mempromosikan usaha, audiens, atau konstituen Anda.

Membangun awareness terhadap sesuatu, mengumpulkan penggemar, atau buat beriklan.

cara membuat halaman fanpage facebook

Brand Awareness facebook merupakan pengiklan yang ingin menampilkan iklannya pada orang yg mempunyai kemungkinan besar buat mengingatnya kembali.

Cara Membuat Halaman Facebook

Artinya Awareness facebook ini bermanfaat sebagai branding menurut produk atau jasa, atau diri sendiri pada audiens/ pengguna facebook.

Tujuan merk awareness ini buat memberi Anda metrik perkiraan peningkatan pengguna, yang menunjukkan jumlah orang yang diperkirakan akan mengingat iklan Anda apabila mereka ditanyai tentang merk produk atau jasa atau diri Anda.

Jika Anda ingin menjalankan usaha secara online, maka mempunyai Fanspage di Facebook bisa salah satu taktik pemasaran yg sangat efektif.

Anda bisa mengumpulkan orang-orang yang tertarik dengan produk Anda.

Lewat page Fanspage Facebook inilah, Anda bisa menyajikan konten-konten yg menarik mengenai produk, jasa atau diri Anda sendiri.

Selain itu, halaman Fanspage Facebook ini adalah merupakan syarat wajib untuk Anda yang ingin menjalankan atau membuat iklan di Facebook Ads.

Karena ketika promosi iklan berjalan yang ditampilkan adalah page Fanspage Anda, bukan profil eksklusif facebook Anda.

Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook buat Bisnis dan Publik Figur

Untuk menciptakan Fanspage di Facebook ini sangatlah gampang, cukup lima mnt selesai.

Caranya merupakan pertama Anda hanya perlu login ke akun Facebook eksklusif Anda kemudian ikuti langkah-langkah membuat halaman fanpage facebook buat membuat iklan di facebook.

Langkah 1: Mendaftar

Buka https://www.Facebook.Com/business/pages & klik Buat Halaman.

membuat halaman fanpage facebook untuk iklan di fb

Anda akan disambut menggunakan beberapa opsi jenis bisnis termasuk usaha atau loka, merek atau produk lokal, dan tujuan atau komunitas.

membuat halaman fanpage facebook

Pilih jenis bisnis loka Anda menciptakan Halaman Facebook. Apabila jenis bisnis Anda termasuk dalam lebih dari satu opsi kategori, pilih galat satu yg paling dipikirkan oleh pelanggan Anda waktu mereka memikirkan bisnis Anda.

Ketika Anda mengklik pada jenis bisnis, Anda akan diminta buat menciptakan nama fanpage page bisnis facebook Anda, beserta kategorinya.

Disini kami merogoh contoh bahwa Anda ingin beriklan diri Anda, buat kampanye menjadi politikus menjadi Calon Anggota Legeslatif (caleg).

Langkah dua. Tambahkan Gambar

Selanjutnya, Anda akan mengunggah profil & menutupi gambar untuk Halaman Facebook Anda.

Sangat krusial buat menciptakan kesan pertama visual yg rupawan, jadi pilihlah menggunakan bijak di sini.

Pastikan foto yg Anda pilih sejajar dengan merek Anda dan gampang diidentifikasi menggunakan usaha Anda.

Anda akan mengunggah gambar profil Anda terlebih dahulu.

mengupload gambar profil dan fanpage halaman facebook

Gambar ini menyertai nama usaha Anda dalam hasil pencarian & ketika Anda berinteraksi dengan pengguna, dan pula muncul di kiri atas Halaman Facebook Anda.

Jika Anda beranjak dibidang usaha, bisnis, perdagangan, maka gambar merek, logo atau produk Anda adalah hal yg terbaik.

Jika Anda seorang selebritas, figur publik, atau politikus, maka gambar wajah Anda akan sangat mempesona.

Dan jika Anda merupakan pebisnis lokal, mungkin gambar yang cantik berdasarkan penawaran produk loka Anda merupakan hal yg sangat potensial buat diikuti sang pelanggan Anda.

Setelah Anda menentukan gambar yang sinkron, klik Unggah Foto Sampul dan Profil Anda.

Langkah tiga: Setting Halaman baru Anda

Horee! Halaman Fanpage Anda telah berhasil dibentuk, walaupun masih dasarnya saja.

Pada poin ini, Anda akan diminta buat melihat beberapa fitur cepat.

Jika Anda sudah mengetahui bagaimana menciptakan Halaman Bisnis Facebook, kami sarankan mengklik melalui petunjuknya, agar Anda memahami pada mana semuanya berada.

Sementara ini kerangka Halaman Fanpage Facebook buat usaha atau eksklusif Anda sudah ada.

Anda masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Anda membaginya menggunakan audiens Anda.

Langkah 4: Tambahkan Deskripsi Singkat

Ini adalah kesempatan Anda buat memberi tahu orang-orang tentang bisnis atau diri Anda.

Berikan beberapa kalimat singkat yang menggambarkan diri Anda atau produk yang Anda tawarkan.

Klik Tambahkan Deskripsi Singkat, lalu bagikan apa yang perlu diketahui pelanggan Anda sejelas dan seringkas mungkin.

deskripsi singkat fanpage halaman fb

Klik Simpan ketika Anda selesai.

Langkah lima: Buat Nama Pengguna Anda

Nama pengguna Anda, juga dianggap URL singkat profil halaman fanpage facebook Anda, adalah cara Anda memberi memahami orang-orang pada mana mereka sanggup menemukan Anda pada Facebook.

Nama pengguna Anda dapat mencapai 50 karakter, tetapi sedapat mungkin gunakan karakter yang singkat dan jelas.

Yakni gampang diketik & mudah diingat.

Nama usaha Anda atau variasi yang kentara darinya adalah kombinasi yang tepat.

Seperti pada gambar dibawah ini.

url singkat nama fanpage halaman fb

Klik Buat Nama Pengguna buat Halaman Anda buat mengatur URL batil Anda.

Klik Buat Nama Pengguna ketika Anda selesai.

Sebuah kotak akan muncul menampilkan tautan yang bisa digunakan orang buat terhubung dengan bisnis Anda pada Facebook dan Facebook Messenger.

Konfirmasi nama pengguna Halaman Facebook Anda

Klik OK untuk terus mengisi Facebook Anda buat lebih jelasnya Halaman usaha.

Langkah 6: Lengkapi Bagian Tentang Anda

Meskipun Anda mungkin berpikir buat mengisinya detailnya nanti, penting buat mengisi semua bidang pada bagian Tentang Halaman Facebook Anda dari awal.

Lantaran Facebook sering kali menjadi tempat pertama seorang pelanggan buat menerima kabar mengenai Anda, memiliki semuanya sangat krusial.

Jika seseorang mencari bisnis yang buka hingga 9 dan nir bisa menemukan fakta ini di Halaman Anda, mereka pasti akan terus mencari sampai mereka menemukan tempat lain yg lebih cocok.

Sebaiknya Anda pula menciptakan daftar liputan mengenai protokol Facebook Messenger Anda, misalnya jam online perwakilan layanan pelanggan Anda & asumsi waktu respons.

Untuk memulai, klik Tentang di hidangan sebelah kiri Halaman Facebook Anda.

Dari layar ini, Anda bisa menambah atau mengedit detail bisnis khusus Anda, misalnya tanggal mulai, kabar hubungan, dan akun sosial lainnya.

Tergantung dalam jenis bisnis Anda, Anda mungkin bisa menambahkan detail khusus misalnya hidangan atau keterangan mengenai kisaran harga Anda & apakah Anda menunjukkan parkir valet.

Ini jua adalah layar tempat Anda dapat menambahkan deskripsi bisnis Anda yang lebih panjang.

Klik Edit Cerita di sisi kanan Halaman buat memberikan pelukisan jelas mengenai apa yg ditawarkan usaha Anda kepada pelanggan.

Dan mengapa mereka wajib Suka atau meng Ikuti Halaman Anda.

Ini adalah tempat yg cantik buat tetapkan harapan mengenai bagaimana Anda akan berinteraksi dengan penggemar melalui Halaman Facebook Anda.

Untuk tujuan bisnis dan buat menunjukkan alasan menarik bagi mereka buat terlibat dengan Anda secara online.

Untuk menentukan lokasi dan jam usaha Anda, klik Edit Info Halaman di kanan atas layar.

Saat Anda terselesaikan, klik Simpan Perubahan.

Langkah 7. Buat Posting Pertama Anda

Sebelum Anda mulai mengundang orang untuk menyukai Halaman Facebook buat usaha Anda, Anda ingin memastikan bahwa Anda membagikan beberapa konten yg berharga.

Anda bisa membuat beberapa posting Anda sendiri, atau membuatkan konten yg relevan menurut para pemikir terkemuka di industri Anda.

Anda juga dapat menciptakan jenis posting yg lebih khusus, misalnya acara atau penawaran produk relatif klik tab pada bagian atas kotak status buat memunculkan semua opsi.

Pastikan bahwa apa pun yg Anda poskan memberikan nilai bagi pengunjung Anda waktu mereka tiba di Halaman Facebook Anda, sehingga mereka cenderung buat tetap berada didalam laman facebook Anda.

Halaman Bisnis Facebook Anda kini mewakili kehadiran online Anda, yang akan menciptakan calon pelanggan & penggemar merasa nyaman berinteraksi menggunakan Anda.

Langkah 8: Mulai Terlibat

Sekarang Anda siap buat menaruh Halaman Bisnis Facebook Anda sedikit dorongan.

Undang keluarga dan sahabat-teman buat menyukai Halaman.

Gunakan saluran Anda yg lain, misalnya situs web Anda dan Twitter, buat mempromosikannya.

Tambahkan logo "ikuti kami" di materi kenaikan pangkat dan / atau tanda tangan email Anda.

Apabila Anda merasa nyaman dengan itu, Anda bahkan bisa meminta pelanggan Anda buat meninjau Anda pada Facebook jua.

Cara mengoptimalkan Halaman Fanpage Facebook

Sekarang sesudah Anda mempunyai dasar-dasar cara menyiapkan Halaman Bisnis Facebook, saatnya buat memikirkan cara buat mengoptimalkan Halaman Anda buat memaksimalkan keterlibatan dan memenuhi tujuan pemasaran Facebook Anda.

Tambahkan Ajakan buat Bertindak

Ada ratusan alasan mengapa orang mengunjungi halaman Anda, & Anda mungkin nir bisa menaruh mereka semua keterangan yg mereka butuhkan pribadi pada Halaman Anda.

Tetapi Anda dapat memberi mereka cara buat mendapatkannya menggunakan mengatur tombol ajakan bertindak (CTA).

Tombol CTA bawaan Facebook memberi konsumen apa yg mereka cari, termasuk memungkinkan mereka buat terlibat dengan usaha Anda pada kehidupan konkret.

Secara default, Facebook menambahkan tombol Kirim Pesan, mendorong pengunjung buat menghubungi Anda melalui Facebook Messenger.

Namun Anda dapat membarui ini untuk memungkinkan pengunjung memeriksa lebih lanjut tentang usaha Anda, berbelanja, mengunduh aplikasi Anda, atau memesan janji temu.

Untuk menyesuaikan CTA Anda, arahkan mouse Anda ke atas tombol Kirim Pesan pada Halaman Facebook Anda, kemudian pilih Tombol Edit.

Pilih jenis tombol yg Anda inginkan, kemudian pilih pesan khusus untuk muncul pada tombol. Saat Anda senang menggunakan pilihan Anda, klik Berikutnya.

Tergantung dalam tombol yg Anda pilih, Anda mungkin diminta buat menentukan beberapa opsi tambahan. Saat Anda siap, klik Selesai dan tombol ajakan bertindak Anda akan ditayangkan.

Tambahkan pos yg disematkan

Adakah berita krusial yang Anda ingin semua pengunjung Halaman Anda lihat?

Promosi yang nir ingin Anda lewatkan?

Sepotong konten berkinerja terbaik yg ingin Anda pamerkan?

Letakkan pada pos yg disematkan.

Posting yg disematkan berada pada bagian atas Halaman Facebook Anda, sempurna pada bawah gambar sampul Anda, jadi ini merupakan tempat yang sempurna buat memberikan item yg menarik perhatian yg akan menarik pengunjung Anda & menciptakan mereka ingin bertahan.

Mulailah menggunakan menulis posting normal, atau gulir ke bawah feed Anda buat menemukan posting yg sudah ada yang ingin Anda pin ke atas Halaman Anda.

Klik 3 titik di kanan atas pos, kemudian klik Sematkan ke Atas Halaman.

Setelah Anda menyematkan pos, Anda akan melihat ikon paku payung biru di sudut kanan atas.

Manfaatkan Banyak Tab

Tab timbul di sisi kiri Halaman Facebook Anda, & sertakan opsi standar seperti bagian Tentang & foto.

Anda bisa membawa Halaman Anda ke level berikutnya dengan menambahkan tab dan pelaksanaan lain yang menaikkan pengalaman pengguna.

Aplikasi tab Facebook, seperti TabSite, memungkinkan Anda menciptakan tab spesifik sebagai akibatnya Anda bisa menjalankan kampanye dan kontes, membuatkan penawaran spesifik, dan menangkap prospek.

Apabila Anda seorang pengembang atau bekerja menggunakan pengembang, dan Halaman Anda mempunyai lebih dari dua.000 penggemar, Anda pula dapat menciptakan tab khusus berdasarkan awal.

Seperti Halaman Lainnya

Facebook bagaimanapun jua merupakan situs jaringan sosial, jadi menggunakan Halaman Fanpage Facebook buat menciptakan komunitas usaha Anda lebih baik, daripada melihatnya hanya menjadi perpanjangan menurut kehadiran Anda secara online.

Salah satu cara buat membangun komunitas merupakan dengan menampilkan Halaman lain yg relevan dengan bisnis Anda namun tidak buat pesaing.

Misalnya, apabila Anda menjalankan toko pada area perbelanjaan atau mal yg terkenal, Anda bisa menampilkan toko-toko lain di area yang sama.

Seperti versi online berdasarkan asosiasi peningkatan bisnis lokal Anda atau kamar dagang.

Apabila Anda mempunyai bisnis impian, Anda bisa menampilkan bisnis lain di industri Anda yang dapat menaruh nilai tambahan bagi pengikut Anda tanpa bersaing langsung menggunakan produk Anda.

Tinjau Pengaturan Halaman Fanpage Anda

Pengaturan Halaman Facebook Anda memungkinkan Anda untuk masuk ke beberapa lebih jelasnya yg cukup indah mengenai siapa yang bisa mengelola halaman, di mana page tadi terlihat, kata-istilah dilarang dari page, dan sebagainya.

Anda jua dapat melihat bagaimana penggemar berinteraksi menggunakan Halaman Anda, termasuk siapa yang menyukainya, & masih banyak lagi.

Pikirkan tab Pengaturan menjadi konsol belakang layar Anda untuk setiap parameter yg dapat disesuaikan tersedia buat Anda.

Luangkan saat beberapa mnt buat menjalani setiap pengaturan & pastikan bahwa itu dioptimalkan buat bagaimana Anda ingin mengelola Halaman dan bagaimana Anda ingin audiens Anda berinteraksi menggunakan Anda.

Untuk mengakses pengaturan Anda, relatif klik Pengaturan di kanan atas Halaman Facebook Anda.

Penting untuk menyelidiki pengaturan Anda secara terencana, lantaran preferensi dan persyaratan Anda dapat berubah ketika usaha Anda, & pengikut sosial berkembang.

Belajar menurut Wawasan Halaman

Semakin banyak warta yang Anda miliki mengenai audiens Anda, semakin poly konten yg dapat Anda untuk buat memenuhi kebutuhan mereka.

Wawasan Halaman Facebook memudahkan buat mengumpulkan data mengenai bagaimana penggemar Anda berinteraksi dengan Halaman Anda dan konten yg Anda bagikan.

Wawasan memberi Anda liputan mengenai kinerja keseluruhan Halaman Anda, termasuk data demografi dan keterlibatan pemirsa.

Anda bisa melihat metrik pada pos Anda sebagai akibatnya Anda dapat tahu berapa banyak orang yang Anda jangkau.

Anda pula akan melihat berapa banyak komentar dan reaksi yang diperoleh menurut pos tertentu, data yang membantu Anda merencanakan konten pada masa mendatang.

Fitur utama Wawasan merupakan kemampuan buat melihat berapa banyak orang telah mengklik tombol ajakan bertindak, situs web, angka telepon, & alamat Anda.

Data ini dibagi menurut demografi misalnya usia, jenis kelamin, negara, kota, dan perangkat, sebagai akibatnya memudahkan Anda buat menyesuaikan konten pada masa mendatang menggunakan audiens Anda.

Tautan ke Halaman Facebook Anda dari halaman web lain

Tautan kembali membantu menaikkan dapat dipercaya Halaman Bisnis Facebook Anda dan bisa membantu menaikkan peringkat mesin pencari Anda.

Cukup tautkan ke Halaman Facebook merek Anda di mana pun Anda bisa.

Sertakan tautan pada bagian bawah posting blog Anda & bila perlu pada situs web Anda.

Dorong perusahaan dan blogger lain untuk melakukan hal yang sama bila memungkinkan, misalnya ketika berbagi konten atau mengungkapkan bisnis Anda.

Verifikasi Halaman Fanpage Facebook Anda

Lencana pembuktian yang didambakan menunjukkan pada pengunjung bahwa Halaman Facebook Anda merupakan SAH.

Sehingga mereka meyakini bahwa mereka berurusan pribadi menggunakan merek Anda dan bukan menggunakan halaman palsu atau penggemar.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2