5 Cara Mudah Membuka HP Android Berbagai Merk yang Lupa Pasword

Smartphone telah sebagai bagian kehidupan sehari-hari kita, atau bahkan sanggup dikatakan menjadi asisten pribadi kita. Untuk itu, mengaktifkan & memakai password atau pola keamanan dalam smartphone merupakan hal yg sangat krusial dilakukan.

Lima Cara Praktis Membuka HP Android Berbagai Merk yg Lupa Pasword

5 Siasat Mudah membuka HP lupa Password

Selain buat menjaga keamanan data pribadi, mengunci smartphone baik menggunakan sandi juga pola keamanan juga baik buat menghindarkan smartphone berdasarkan tangan tangan usil nan jahil.

Akan tetapi, akan menjadi suatu perkara apabila pengguna lupa dengan istilah sandi atau pola keamanan yg dibuatnya karena lupa karena mungkin terlalu rumit atau terlalu poly password.

Namun, jika Smartphone kamu hilang, kamu dapat melacak Smartphone (HP) berdasarkan Sistem Operasi nya, yang dapat kamu lihat di Cara Melacak HP Smartphone Android, iPhone, Samsung, Windows Phone dan Punya Orang Lain Untuk Awam Lengkap.

Berikut 5 Siasat Mudah Membuka Android yang Lupa Password.

1. Pakai Android Device Manager

Android memiliki layanan keamanan yg menciptakan pengguna bisa mengontrol smartphone-nya dari jarak jauh, yakni Android Device Manager. Saat engkau lupa password atau pola keamanan, engkau mampu memakai Android Device Manager.

Kamu sanggup menggunakan browser di smartphone Android milik teman atau menggunakan peramban personal komputer buat mengakses layanan Android Device Manager. Caranya, engkau harus masuk dengan akun Google yang sama dengan yang digunakan di smartphone.

Selanjutnya bisa membuka tautan Android Device Manager. Di sana akan ada tiga pilihan yakni Ring (Deringkan), Lock (Kunci Perangkat), & Erase (Hapus). Apabila kamu lupa istilah sandi, pilihlah opsi Lock atau Kunci. Lakukan refresh bila Android Device Manager kesulitan menemukan perangkat engkau .

Pergunakan Android Device Manager buat memasukkan sandi baru pada perangkat yang lupa password. Setelah klik opsi Lock, engkau akan diminta memasukkan sandi baru yg akan menggantikan pola keamanan, PIN, atau password yg engkau lupakan.

Kamu hanya perlu memasukkan password baru sebanyak 2 kali buat mengonfirmasi pilihan engkau . Selanjutnya klik Lock. Tunggulah selama lima mnt dan smartphone Android pun sanggup engkau buka menggunakan password baru.

Dua. Pakai Samsung Find My Mobile

Samsung Find My Mobile

Klik dalam gambar buat memperbesar

Kamu juga bisa menjajal layanan serupa Android Device Manager milik Samsung, yakni Find My Mobile. Cara memakainya, pertama kamu buka link Find My Mobile dari browser, kemudian login ke akun Samsung.

Perlu diingat, cara ini hanya sanggup dilakukan bila engkau sudah pernah registrasi akun Samsung. Jika nir, cara ini tak bisa dipakai.

Untuk kamu yang sudah pernah registrasi ke akun Samsung, klik tombol Lock My Screen di panel sebelah kiri. Dari sini, tambahkan PIN baru dan klik tombol Lock. Selang satu atau dua mnt, sandi pengunci layar sanggup diubah ke PIN baru yang sanggup digunakan buat membuka smartphone Samsung yg terkunci. Pergunakan Find My Device bila kamu melupakan password smartphone Samsung.

3. Gunakan Fitur Forgot Pattern

Fitur Forgot Pattern alias lupa pola keamanan ini bisa digunakan jika OS Android engkau adalah Android 4.4 ke bawah. Saat kamu salah memasukkan pola keamanan sebesar lima kali pada smartphone yang menjalankan Android 4.4 ke bawah, kamu mampu melihat sebuah pesan berisi "Coba lagi dalam 30 detikdanquot;.

Jika melihat pesan ini timbul, tap dalam opsi "Forgot Patterndanquot; yang ada di bagian bawah layar. Selanjutnya, kamu akan diminta buat memasukkan lebih jelasnya akun Google. Masukkan akun Google dan password-nya.

Fitur Forgot Pattern

Klik dalam gambar buat memperbesar

Google pun akan mengirimkan email ke kamu berisi pola keamanan yang kamu pakai pada smartphone tersebut. Google juga memberikan opsi agar kamu bisa mengubah pola keamanan.

Fittur Forgot Pattern-2

Klik dalam gambar buat memperbesar

4. Buat Lock Screen Mengalami Crash

Kamu pun bisa membuka lock screen smartphone yang terlupakan kata sandi atau pola keamanan dengan menciptakan lock screen crash. Metode ini memanfaatkan bug dalam smartphone yg menjalankan Android lima.0 - lima.1.1 Lollipop. Patut diingat jika cara ini hanya sanggup digunakan di smartphone Android 5.0 dan 5.1.1.

Pertama, tekan opsi "Emergency Calldanquot; dalam lock screen smartphone kamu. Kemudian gunakan antarmuka dialer buat memasukkan asterik sampai 10 kali. Lalu, engkau bisa mengetuk dua kali buat menyorot teks yang kamu masukkan dan pilih copy.

Buat lock screen mengalami crash

Klik dalam gambar buat memperbesar

Ulangi lagi lalu paste pada situ, sehingga asterik pun menjadi 2 kali lipat. Ulangi terus hal ini sampai batas karakter habis. Selanjutnya, engkau mampu balik ke layar kunci & membuka shortcut kamera. Dari sini, tarik notifikasi dan tekan ikon Setting. Lalu, engkau akan diminta memasukkan password.

Tekan lama di kolom input dan pilih paste. Terus ulangi proses ini sebesar beberapa kali, sebagai akibatnya kunci layar akan mengalami crash dan memungkinkan pengguna mengakses semua antarmuka smartphone.

Buat lock screen jadi crash-2

Klik dalam gambar buat memperbesar

5. Lakukan Factory Reset

Jika seluruh cara di atas tidak bisa dilakukan, terdapat satu cara pamungkas untuk membuka kunci smartphone, yakni melakukan Factory Reset. Namun kamu harus mengingat, jika Factory Reset dilakukan, seluruh data yang tersimpan pada smartphone Android bakal hilang tidak berbekas.

Caranya, kamu mampu masuk ke Recovery Mode yg bervariasi, tergantung dalam jenis & merek smartphone. Cara yang generik buat masuk ke Recovery Mode adalah mematikan smartphone dan menyalakannya. Ketika layar hitam telah menghilang, tekan tombol Power dan tahan volume bawah secara bersamaan. Selanjutnya, engkau akan memasuki Recovery Mode.

Ilustrasi

Setelah masuk Recovery Mode, engkau mampu memilih opsi Wipe Data/ Factory Reset. Kemudian, tekan tombol daya buat memilihnya. Saat proses selesai, pilih opsi Reboot System Now. Smartphone pun akan balik dalam keadaan baru, misalnya pengaturan pabrik.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2