Melacak HP Android dengan Akun Google Untuk Semua Merk HP

Handphone Android Anda Hilang? Atau lupa? Atau jangan-jangan dicuri? Yang pada dasarnya, kita nir sanggup menemukan Handphone kita waktu kita mau menggunakannya.

Melacak HP Android dengan Akun Google Untuk Semua Merk HP

Langkah yg paling gampang buat menemukan Handphone (HP) yang hilang merupakan dengan cara melakukan panggilan atau misscall ke nomer HP yang hilang tersebut.

Masalahnya pun selesai, karena kebetulan HP nya berada pada sekitar kita, & dalam keadaan suara atau getar nya aktif.

Namun masalahnya akan runyam bila HP yang hilang itu jaug berdasarkan posisi kita, atau suara dan nada getar tidak dihidupkan. Mungkin yg kita lakukan bakal sia-sia. Apalagi apabila HP kita dicuri orang & diganti angka nya.

Smartphone Android mempersyaratkan penggunanya buat menyematkan akun Google dalam ketika pengaturan awal. Akun ini sangat krusial lantaran berhubungan dengan kinerja pelaksanaan dan kinerja sistem android.

Salah satu manfaat akun google yang bisa kita manfaatkan merupakan mencari atau melacak HP yang hilang tadi. Tips kali ini berdasarkan Awambicara.Id akan membuatkan cara buat melacak HP yg hilang menggunakan akun Google.

Untuk melacak Smartphone (HP) berdasarkan Sistem Operasi nya, dapat kamu lihat di Cara Melacak HP Smartphone Android, iPhone, Samsung, Windows Phone dan Punya Orang Lain Untuk Awam Lengkap.

Jangan menunggu HP hilang baru mau mengaktifkan cara ini. Cara Melacak HP yang hilang memakai akun Google ini lebih efektif daripada menggunakan cara kovensional sebelumnya.

Kelebihan menggunakan cara Akun Google ini merupakan :

  1. Bisa menderingkan HP yang hilang walaupun kondisinya dalam keadaan suara disenyapkan (dinonaktifkan).
  2. Bisa menghapus aplikasi yang berhubungan dengan privasi kita agar tidak diketahui orang lain dari jarak jauh.
  3. Bisa mengunci HP dan mengirimkan pesan ke orang yang lain yang menemukan HP kita yang hilang.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, ayo kita mulai mengaktifkan & menguji coba Smartphone Android kita memakai akun Google, dalam hal ini aku menggunakan HP Samsung N750 (Note 3 - Neo)

Untuk mengantisipasi HP hilang Aktifkan Fitur Kemanan di Pengaturan Google. (Google Setting)

Pastikan HP yang mau kita kontrol keberadaannya telah aktif fitur keamanannya. Untuk mengatur fitur ini, ikuti langkah ini dia :

  1. Pastikan HP Anda sudah memiliki akun Google
  2. Buka Setelan Google (Google Setting)
  3. Pilih Keamanan
  4. Aktifkan Izinkan Mengunci dam Menghapus Perangkat Hilang
Selengkapnya Lihat Gambar dibawah ini :

apabila langkah pada atas telah selesai dilakukan, selanjutnya kita akan coba melacak HP tadi menggunakan donasi fitur pencarian HP yang hilang dalam akun Google, Langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Silahkan buka Akun Google Anda melalui alamat http://accounts.google.com, silahkan masukkan username (email) dan password yang anda pakai pada HP android Anda yang hilang.
  2. Pilih Temukan Ponsel Anda dan tekan mulai cara Melacak HP yang hilang dengan Akun Google
  3. Pilih Ponsel atau Tablet ; Pada tampilan layar akan muncul perangkat yang pernah menggunakan akun Google seperti yang dipakai pada HP kita yang hilang.
  4. Masukkan kembali kata sandi akun google anda.
  5. Pilih HP jenis/merk HP Anda Hilang.
  6. Anda bisa pilih Deringkan HP anda atau
  7. Anda bisa pilih "Cari"
  8. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke Pengelola Perangkat Android

Kita akan menemukan poly opsi yg bisa kita lakukan terhadap HP kita yang hilang, misalnya terlihat digambar dibawah ini.

Kita bisa menderingkan, mencari, mengunci, menelpon atau keluar dari HP.

Pada tampilan Pengelola Perangkat Android, disajikan peta lokasi keberadaan HP yg hilang beserta statusnya apakah online atau offline. Apabila HP kita yg hilang pada keadaan hayati, terhubung menggunakan internet & masih menggunakan akun kita maka statusnya online, begitu juga sebaliknya.

Jika GPS pada keadaan non aktif, maka dibawah status Online/Offline akan bertuliskan ?Lokasi Google Telah dinonaktifkan?, begitupula sebaliknya. Keuntungan bila GPS pada keadaan aktif, maka posisi HP yg hilang akan ada dalam peta.

Dibagian bawah Tampilan ini terdapat tiga pilihan hidangan :

Deringkan : sajian ini bertujuan buat menderingkan/ memanggil HP kita yg hilang. Walaupun modus senyap/ modus tanpa suara, kita sanggup menderingkannya. Bunyi dering yg terdengar bervolume maksimum. Untuk menghentikan deringnya caranya dengan menekan tombol home.

Kunci : hidangan ini apabila dipilih otomatis akan mengunci HP yang hilang menggunakan password yg kita tentukan.

Hapus : menu ini akan menghapus aneka macam aplikasi dan pengaturan sebagai akibatnya kembali ke pengaturan pabrik. Data-data kita akan terhapus sebagai akibatnya privasi kita nir diketahui orang yg menemukan HP kita.

Selesai

Demikian tips sederhana Melacak HP Android Akun Google Mu yg bisa umum bagikan buat Anda. Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada yg lain. Sekadar Berbagi..Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2