Cara Menonaktifkan Gambar Background Login Windows 10 yang Blur - Transparan

Pada pembaruan/ update terkini Windows tanggal 10 Mei 2019, layar Login Windows menggunakan transparansi "Fluent Designdanquot; seperti yg kita lihat pada taskbar, Start hidangan, dan lainnya.

Jika Anda ingin tetap melihat gambar latar belakang layar Login Windows tetap kentara atau nir nge-blur atau transparans, berikut adalah cara menonaktifkannya.

Tetapi, jika Anda nir mengaktifkan/ mematikan kunci layar (lock screen), gambar layar login Windows 10 tidak akan terlihat, Anda akan langsung masuk kelayar login, & melewati hal itu.

Melalui pembaruan modern windows 10, gambar latar belakang sebagai terdistorsi karena terdapat impak transparansi gaya "Akrilik" yg digunakan pada seluruh Windows.

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Tergantung pada versi Windows 10 yang Anda miliki, cara ini akan kembali memawa kejelasan gambar latar belakang hidangan Login Windows 10 Anda.

Baca: Cara Instal Ekstensi Google Chrome di Android

Cara Praktis Menonaktifkan Sistem Transparansi pada Seluruh Windows 10

Jika Anda nir menyukai tampilan menggunakan efek transparansi, maka Anda dapat menggunakan mudah mematikannya buat semuanya disegala aspek menurut Windows 10.

Hal ini tidak hanya akan menonaktifkannya pada lock screen login, namun jua di bilah tugas (taskbar), bahkan untuk pelaksanaan Kalkulator atau People Apps.

Metode atau cara ini adalah buat seluruh hal, atau tidak sama sekali & hanya dinonaktifkan apabila Anda memang sahih-benar nir menyukai tampilan yg "blur" atau transparan pada mana pun di PC Windows Anda.

Caranya adalah sebagai berikut:

Buka aplikasi Pengaturan dan menuju ke Pengaturan> Personalisasi, atau klik kanan ruang kosong di Desktop, lalu klik "Personalize."

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Pilih "Colordanquot; di sebelah kiri jendela Pengaturan, gulir ke bawah sampai Anda melihat opsi berlabel "Transparency effects," kemudian setel ke "Off".

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Untuk membatalkan perubahan ini & mengaktifkan impak transparansi pada Windows 10 Anda, cukup balik ke sini dan setel ke "On"

Windows 10 Home: Menonaktifkan Background Transparan Melalui Registry

apabila Anda memakai Windows 10 Home, Anda wajib mengedit Registry Windows buat melakukan perubahan ini.

Anda jua dapat melakukannya dengan cara ini bila mempunyai Windows 10 Professional atau Enterprise, akan namun akan terasa lebih nyaman bekerja pada Registry daripada Group Policy Editor.

Namun, apabila Anda mempunyai Pro atau Enterprise, kami sarankan buat menggunakan Group Policy Editor yg lebih mudah, seperti yg dijelaskan di bagian selanjutnya.

Peringatan: Editor Registri merupakan salah satu indera yg digdaya, apabila keliru pada settingannya dapat membuat sistem Anda tidak stabil atau bahkan tidak bisa dioperasikan.

Ini merupakan galat satu cara "ngehackdanquot; OS windows yang relatif sederhana, dan selama Anda mematuhi instruksinya, maka Anda tidak akan mendapatkan perkara yang berarti.

Apabila Anda belum pernah melakukan penyettingan regestri windows, pertimbangkan buat membaca tentang cara memakai Registry Editor Windows, sebelum Anda memulai.

Dan pastikan buat menciptakan backup atau cadangan Registri, sebelum melakukan perubahan.

Anda jua wajib menciptakan titik System Recovery sebelum melanjutkan, dengan begitu, bila terjadi kesalahan, maka Anda bisa selalu memutar pulang & balik ke sebelum Anda melakukan editor registri.

Selanjutnya adalah buka Registry Editor dengan menekan Windows R pada keyboard Anda, atau ketik "regeditdanquot; ke dalam kotak, & tekan Enter.

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Arahkan ke tombol berikut di bilah sisi kiri, atau copy paste pribadi kode dibawah ini ke bilah alamat pada atas:

HKEY_LOCAL_MACHINE SOFTWARE Policies Microsoft Windows

Klik kanan tombol Windows, pilih New> Key, lalu beri nama "System," dan tekan Enter.

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Baca: Cara Mengosongkan Ruang Hardisk di Windows 10

Klik kanan tombol Sistem, pilih Baru> Nilai DWORD (32-bit), kemudian beri nama "DisableAcrylicBackgroundOnLogon."

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Klik dua kali DWORD yg Anda buat dan kemudian ubah Value Data menurut "0" sebagai "1danquot;.

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Anda nir wajib me-restart personal komputer Anda supaya perubahan ini berlaku.

Cukup tekan Windows L buat mengunci personal komputer Anda, & Anda akan melihat layar login dengan gambar latar belakang pada penekanan penuh, tanpa blur dibubuhi.

Untuk membatalkan perubahan ini, Anda sanggup pulang ke menu registry diatas, kemudian cari nilai "DisableAcrylicBackgroundOnLogon", & hapus atau set ke "0".

Atau jika Anda tidak ingin repot mengedit registry sendiri, cukup download registri editor yang kami beri nama "Nonaktifkan Background Blur".

Cukup buka file .Zip yg diunduh, klik 2 kali arsip "DisableBackgroundBlur.Reg", & putusan bulat buat menambahkan liputan ke registri Anda.

Kami pula menyertakan arsip "EnableBackgroundBlur.Reg" yang dapat Anda gunakan apabila Anda ingin membatalkan perubahan yg sudah dilakukan diatas.

Anda tidak perlu me-restart personal komputer Anda. Perubahan akan segera berlaku, dan Anda akan melihatnya waktu Anda mengunci PC Anda (atau tekan Windows L).

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

File .Reg ini hanya membarui pengaturan registri yg sama misalnya yg kami uraikan pada atas.

Jika Anda ingin melihat apa yang akan dilakukan file .Reg ini atau yang lain sebelum Anda menjalankannya, Anda bisa mengklik kanan file .Reg dan memilih "Editdanquot; buat membukanya pada Notepad. Anda bisa dengan mudah menciptakan Registry Anda sendiri buat windows 10 Anda.

Windows Pro & Enterprise: Menonaktifkan Background Transparan Melalui Group Policy

apabila Anda memakai Windows 10 Professional atau Enterprise, cara termudah buat menonaktifkan transparansi latar belakang merupakan menggunakan memakai Local Group Policy Editor.

Local Group Policy Editor ini adalah alat yg ampuh, jadi apabila Anda belum pernah menggunakannya sebelumnya, terdapat baiknya meluangkan ketika untuk menilik apa yg bisa dilakukan.

Juga, bila Anda berada di jaringan tempat kerja, bantulah seluruh orang & tanyakan pada admin Anda terlebih dahulu.

Jika personal komputer kerja Anda adalah bagian berdasarkan domain, kemungkinan pula bagian dari "domain class policy" yg akan menggantikan local group policy.

Anda juga harus membuat titik System Restore sebelum melanjutkan, menggunakan begitu, jika terjadi kesalahan, Anda selalu bisa kembali ke semula.

Pertama, jalankan "group policy editor" dengan menekan Windows R, ketik "gpedit.Msc" ke dalam kotak, & tekan Enter.

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Buka Konfigurasi Computer Configuration > Administrative Templates > System > Logon.

Temukan "Perlihatkan latar belakang masuk yg jelasdanquot; pada panel kanan dan klik dua kali.

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Baca: Cara Mempercepat Kinerja PC Laptop Windows

Atur "Show clear logon backgrounddanquot; ke "Enabled" dan kemudian klik "OK." Anda harus me-restart PC Anda sebelum perubahan berlaku.

cara menonaktifkan background windows 10 yang transparan

Jika sebelumnya Anda menonaktifkan lock screen & Anda mengaktifkan pengaturan ini di "group policy editordanquot;, buat beberapa alasan Windows akan mengembalikannya ke default, merupakan akan diaktifkan lagi secara otomatis oleh windows.

Untuk mengembalikan pengaturan ini ke default, pulang lagi ke pengaturan "class policy editor" ini, klik dua kali "Show Clear Logon Backgrounddanquot; sebagai "Disableddanquot; atau "Not Configured."

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2