Sandiaga : "Saya teringat banyak janji"

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno balik membicarakan komitmennya untuk nir menerima satu rupiah pun gaji sebagai wakil gubernur DKI Jakarta saat dirinya menjabat nanti.

Sandiaga mengatakan, misalnya janjinya waktu kampanye, dia akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta kepada kaum dhuafa.

Sandiaga mengungkapkan, selama berkampanye & mendatangi sejumlah daerah pada Jakarta, dia melihat besarnya ketimpangan yg dialami warga Jakarta.

Sandiaga berharap dengan sumbangan tersebut sanggup berkontribusi meringankan ekonomi rakyat Jakarta.

Sandiaga : "Saya teringat poly janji"

"Saya teringat banyak janji. Tapi paling teringat aku seluruh gaji saya buat kaum yatim, dhuafa, & fakir miskin," ujar Sandiaga ketika mendatangi perayaan Isra Miraj sekaligus tasyakuran kemenangan Anies-Sandi di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah Tebet, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2017).

Sandiaga mengungkapkan, adapun penyaluran gaji tadi akan beliau berikan pada lembaga zakat yang telah ada.

"Semua saya akan berikan sesuai menggunakan janji kepada lembaga yang akan mengatur ke anak yatim, dhuafa. Lembaga yg telah ada seperti baznas," ujar Sandiaga.

Pasangan cagub Anies Baswedan & cawagub Sandiaga Uno unggul pada "quick countdanquot; yg diadakan sejumlah lembaga survei dan "real count" KPU DKI Jakarta.

Pengumuman resmi rekapitulasi suara sang KPU DKI Jakarta akan dilakukan 29 April. Di awal kampanyenya, Sandiaga menyatakan kepada rakyat yang beliau temui bahwa bila dia terpilih menjadi Wagub DKI, semua gajinya akan disumbangkan ke kaum dhuafa.

Baca: Sandiaga Akan Anggarkan 3 Triliun buat Program DP Rp 0 Tahun Pertama

Sandiaga menilai honor & tunjangannya tidaklah begitu penting. Ia bersyukur lantaran telah diberikan rezeki berlimpah oleh Tuhan. Di sisi lain, ia merasa kurang berkontribusi kepada masyarakat Jakarta.

Oleh karena itu, sumbangan honor & tunjangan ini diperlukan sanggup menambah kontribusinya Sandiaga merupakan mantan pengusaha & pemilik perusahaan holding investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Berdasarkan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) dalam 29 September 2016, Sandi tercatat mempunyai harta kekayaan sebanyak Rp 3.856.763.292.656 (3,8 triliun) & 10.347.381 dollar AS.

Kompas

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2